Kinerja Kadis DLH Dibanawa Donggala Patut Diapresiasi


Trans Sulteng,Donggala- Baru beberapa hari pasca pelantikan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Drs. Damin, M. Si, yang dilakukan oleh Bupati Donggala Kasman Lassa di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala pada 28 Januari 2022 belum lama ini, kini terlihat suasana sampah yang berserakan atau berhamburan di Kota Donggala khususnya di Kecamatan Banawa menjadi berkurang, bahkan ada beberapa tugu telihat bersih dan rapi dibawah kepemimpinan mantan Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang sekarang ini menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Beberapa warga Banawa saat berbincang dengan media ini mengatakan, bahwa di Banawa ini sudah terlihat dibeberapa Kelurahan menjadi bersih, hal ini patut diapresiasi dan diberikan dukungan agar program-program Pemerintah kedepan agar lebih baik lagi.

“Semoga di Banawa ini selamanya seperti ini, sampah sudah tidak ada lagi berhamburan dibadan jalan, kami berharap kepada DLH agar memperhatikan yang namanya kebersihan. Sehingga sampah sudah tidak lagi terlihat menumpuk di bak atau Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang sudah disiapkan dibeberapa Kelurahan,” kata warga Banawa, Sabtu (05/02/2022).

Beberapa warga Banawa pun sampaikan, bahwa taman atau tugu sudah banyak yang terlihat pudar seperti catnya dan pagarnya sudah ada yang rusak bahkan adapun tugu yang sudah sama sekali tidak mempunyai pagar.

“Kami meminta kepada Pemerintah khususnya DLH, agar memperhatikan keindahan Donggala dan memberikan warna warni penghijauan agar tertata rapi. Semoga di tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Donggala kedepannya bentuk keseriusan dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup,” harap warga Banawa.    

Pantauan media ini, khususnya di Banawa Donggala sudah agak kelihatan lebih indah, taman-taman atau tugu sudah tertata rapi, rumput-rumput pun sudah tidak merimbun, sampah pun sudah tidak ada berhamburan dibadan jalan, ini semua tentunya tak terlepas dari peran Kelurahan serta masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk bergotong royong dimasing-masing wilayah Kelurahannya dalam mendukung program Pemerintah. (Syamsir)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1