KUNKER KOMISI I DPRD DONGGALA BAHAS PILKADES


Trans Sulteng-Donggala- Komisi I DPRD Donggala melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Dimana dalam rombongan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Donggala Takwin, S. Sos.I.

Ketua DPRD Donggala mengucapkan terimakasih kepada Sekretariat DPRD Kabupaten Gowa yang sudah menerima Rombongannya diruang Rapat.

Kunker tersebut bertujuan untuk koordinasi bersama anggota DPRD Kabupaten Gowa tentang Pilkades (Pemilihan Kepala Desa),  serta ingin mempererat hubungan silaturahmi.

Dalam kesempatan itu, Komisi II DPRD Kabupaten Gowa ABD. Rasak, SE dari Fraksi Gerindra mengatakan, pilkades tepat menerapkan dan mempedomani aturan main yang berlaku sepanjang itu dilakukan.

"Saya kira segala kemungkin-kemungkinan yang terjadi ini bisa di meminimalisir, sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan sesuai dengan apa harapan masyarakat, karena sepanjang mengikuti aturan main yang ada maka pelaksanaan insyaallah akan berjalan lanjar," ujarnya.

Kalau kita mengacu diaturan kata ABD. Rasak posisi Kepala Daerah adalah Pembina dari semua element masyarakat, sehingga melakukan intervensi sesuatu pelanggaran terhadap aturan, kita berharap setiap kepala daerah yang melaksanakan pilkades agar supaya bersifat netral agar pelaksanaan pilkades ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, karena kapan ada keperpihakan Kepala Daerah maka saya yakin dan percaya ini menjadi potensi yang besar akan menjadi gesekan dengan masyarakat, jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Donggala Takwin, S.Sos.I,mengatakan, pointnya bagaimana kita  bisa menimba pengalaman dari pada rekan-rekan di Kabupaten Gowa terkait dengan pelaksanaan pilkades serentak.

"Sebab di Gowa ini sudah dua kali melakukan pilkades serentak dan Alhamdulillah hasilnya baik. Tentunya dalam pertemuan tadi point inti daripada pilkades ini adalah sosialisasi yang massif kepada Pemerintah Desa, sehingga bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diingikan atau kecurang-curangan ataupun yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan pilkades itu sendiri," pungkasnya. Laporan pewarta Syamsir.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1