Menparekraf Berikan Penghargaan Kepada kepala Desa Malangga Sebagai Desa Wisata


TransSulteng,ToliToli- Desa Malangga Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi tengah  masuk dalam kategori 300 besar Desa Wisata di Indonesia dan memperoleh dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno sebagai Desa Wisata. 

Piagam penghargaan serta plakat dari Menparekraf RI tersebut diserahkan oleh Asisten Sekretaris Daerah bidang Administrasi Umum Usman Taba, SE.,MH.,MM mewakili Bupati Tolitoli dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli Urip Halim, S.Pd yang diterima langsung oleh Kepala Desa Malangga Abdul Salam pada pelaksanaan Upacara Penegakkan Disiplin Nasional Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli pada (kamis , 17-02/2022) di halaman Kantor Bupati Tolitoli.

Anugerah Desa Wisata tahap pertama tahun 2021 yang digelar oleh Kemenparekraf RI diikuti oleh 1831 Desa Wisata di seluruh Indonesia yang dibagi dalam tiga kategori yakni 300 besar, 100 besar dan 50 besar dan Desa Malangga Kecamatan Galang hanya berhasil lolos pada kategori 300 besar di tahun 2021 lalu. Untuk tahap kedua di Tahun 2022 ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli bersama Pemerintah Desa Malangga akan berupaya maksimal agar Desa Malangga dapat masuk dalam kategori 50 besar pada Anugerah Desa Wisata Indonesia. 

Ada beberapa indikator yang harus dipenuhi untuk meraih penghargaan sebagai Desa Wisata, di antaranya tingginya daya tarik pengunjung, tersedianya pondok wisata, souvenir, toilet umum, kebersihan, kesehatan, kesalamatan lingkungan, digital dan konten kreatif serta kelembagaan. Konteks Desa Wisata itu sendiri adalah desa yang memiliki keunikan dan daya tariknya yang dapat diberdayakan dan dikembangkan sebagai produk wisata untuk menarik kunjungan wisatawan ke lokasi desa tersebut..WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1