Pemda Donggala Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia.


Trans Sulteng-Donggala-Bupati Donggala yang di wakili Asisten Dua Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Donggala, Ir. Sofyan Dg. Malaba, M. Si, bersama Kapolres Donggala, AKBP Mohammad Yudie Sulistiyo, S. I. K, dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1306/Kota Palu, Mayor Inf. Amrullah,  melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Tambu Kecamatan Balaesang, Senin (14/02/2022).

Tujuan kunjungan kerja tersebut dalam rangka  peninjauan gerai Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok Lanjut Usia(Lansia).

Dimana Hal tersebut dilakukan dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok Lansia Se-Kabupaten Donggala.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, Muzakir Ladoali, S. Sos., M. Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa cakupan pelaksanaan vaksinasi Kabupaten Donggala, secara kolektif dengan persentase tertanggal 12 februari sebesar 75,2%, kemudian lebih dikhususkan lagi untuk Lansia 48,1% dan untuk anak sekolah kelompok umur 6-11 tahun sebesar 27,5%.

Terkait dengan hal tersebut Muzakir menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri, yang selama ini telah bekerja secara aktif.

Dimana tenaga kesehatan tidak bisa melaksanakan tugas dan fungsinya jika semua tidak mengambil peran, karena metode pendekatan kerja yang dilakukan pertama yaitu aman bagi tenaga kesehatan, lingkungan dan kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sofyan, Dg. Malaba,menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri dan jajarannya yang sudah banyak membantu dalam pelaksanaan vaksin,

tentunya Pemerintah Daerah (Pemda) tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari  semua.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Lansia yang telah datang untuk divaksin, lansia jangan takut untuk divaksin karena Lansia yang datang tidak langsung divaksin, tetapi ada pemeriksaan terlebih dahulu yang dilakukan oleh tim medis, pemeriksaan tersebut bertujuan apakah Lansia tersebut boleh divaksin atau tidak," terangnya.

Sehingga diharapkan kepada masyarakat tidak lagi mendengarkan berita hoax "datang langsung divaksin tidak seperti itu, tetapi dengarlah informasi dari pemerintah, ini harapan kita semua agar tidak ada lagi berita hoax," imbuhnya.

Sehingg harapan kita untuk ke depan, agar Covid-19 di Kabupaten Donggala Insya Allah sudah tidak ada lagi, tetapi kita kembali berdoa bersama Allah SWT, semoga Donggala bisa terlindungi dari Covid-19.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Donggala, Kepala Badan Kesatuan dan Politik, Kepala Dinas Pendidikan, Kepal Dinas PP dan PA, Direktur Rumah Sakit Pendau Tambu dan Kepala Bagian Prokopim, Para Kapolsek serta Sekcam Balaesang.

Laporan Prokopim/Syamsir

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1