BUPATI DONGGALA HADIRI RESES ANGGOTA KOMISI II DPR RI SULTENG DI KELURAHAN TANJUNG BATU BANAWA


TransSulteng,Donggala-Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa, S. H., M. H, didampingi Asiten III Bidang Administrasi Umum Dee Lubis, S. H., M. H, menghadiri Reses Anggota Komisi II DPR RI Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. H. Anwar Hafid, M. Si, di PPKD Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Banawa Donggala, Jumat sore (11/03/2022).

Reses H. Anwar Hafid bersama rombongannya di Donggala disambut dengan baik dan hangat oleh masyarakat dan Bupati Donggala beserta jajaran Pemerintahan Kabupaten Donggala, Kasman Lassa mengatakan, bahwa pertemuannya dengan Anggota DPR RI H. Anwar Hafid dalam melaksanakan Reses ini di Donggala sudah yang kedua kalinya membuat dirinya nyaman.

“Atasnama pribadi dan lembaga Kasman Lassa mengucapkan terimakasih atas kunjungan kegiatan reses yang dilaksanakan Anggota DPR RI Sulteng H. Anwar Hafid di Kabupaten Donggala bersama rombongannya,” ujarnya.

Disampaikannya, bahwa selama dirinya menjabat sebagai Bupati Donggala dua priode ini, dia sudah menggaji beberapa perangkat Swasta maupun perangkat Desa, dan sudah membangun Pabrik Puput MPK, Pabrik Gas, PLTU, semua sudah mendapat insentif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

“Semua itu sudah kita lakukan, dan saya juga sudah menghadap pak Menteri, pak Wapres dan pak Presiden untuk menyampaikan terkait dengan Pelabuhan Donggala untuk memgembalikan kejayaannya. Alhamdulillah kemarin sudah kita mulai pembangunan Pelabuhan Donggala dengan anggaran 400 Milyar lebih Pelabuhan terbesar untuk kawasan Indonesia Timur, dimana dari kapal Asia dan Eropa dari Timur Tengah kembali dan berlabuh di Donggala Isemapa Maipia, Insyaallah di tahun 2023 akan datang tepatnya dibulan Mei – Juni Pelabuhan Donggala sudah dibangun,” kata Kasman Lassa.

Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala terbuka dan memberi kesempatan untuk masyarakat membuka perekonomian lapangan kerja ketika di bangun Pelabuhan, kasman Lassa katakan lagi sudah membangun tenaga kerja TKBM Mutiara. Dan ditahun 2022 ini akan dibenahi kota Donggala khususnya di Banawa Induk.

“Dibulan April pekan depan juga akan dicanangkan peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan yang ada di Pantai Barat, Banawa Induk akan disambungkan dengan Banawa Tengah karena ini Ibu Kota Kabupaten Donggala,” terangnya.

Sementara itu, H. Anwar Hafid dalam keterangan persnya mengatakan bahwa selama kegiatan Reses di Sulteng yaitu yang paling mendesak itu ialah infrastruktur.

“Infrastruktur yang sangat dikeluhkan dimana-dimana masuk dibeberapa daerah terpencil terutama didaerah yang jauh infrastruktur yang menjadi salah satu keluhan masyarakat yang sangat mendesak baik infrastruktur jalan, termasuk jalan produksi itu yang menjadi benar-benar prioritas masyarakat, supaya Pemerintah bisa memperhatikan,” ujarnya.

H. Anwar Hafid menjelaskan, bahwa Donggala ini juga termasuk salah satu keluhan menyangkut infrastruktur. “Saya sudah mendatangi seperti Lombonga, Sirenja mereka sampaikan sama seperti itu. Seperti dari Lombu masyarakat Pinembani hanya meminta infrastruktur, supaya akses jalan mereka bisa terbuka,  di Kecamatan Marawola kemudian Pinembani, Riopakava, dan mereka berharap supaya ada Investor masuk perkebunan supaya apapun bisa terbuka daerah itu,” sebutnya.

Olehnya itu, saya akan berkordinasi kepada Pemerintah Daerah seperti pak Bupati, pak Gubernur kemudian juga mendorong teman-teman yang di Investor yang berminat dengan hal tersebut silahkan berhubungan dengan Pemerintah Daerah, kemudian itu kapasitas saya sebagai DPR RI melalui komisi terkait.

“Menyangkut infrastruktur itu melekat di Komisi V, Insyaallah nanti di Fraksi Demokrat akan saya usulkan melalui anggota Fraksi Demokrat di Komisi V DPR RI,” katanya.

Ditanya menyangkut soal pasangan untuk Pilkada di tahun 2024 akan datang, H. Anwar Hafid katakan sampai hari ini masih dalam penjajakan.”Tapi saya sebagai pribadi niatnya dari dulu memang ingin maju mencoba menkontribusi lebih besar oleh masyarakat sulteng, kalau soal pasangan biar dibelakanglah,” ucap H. Anwar Hafid sambil tersenyum. (Syamsir)               

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1