BUPATI TOLITOLI DAN ROMBONGAN, KUNJUNGI KABUPATEN PASANGKAYU


TransSulteng,ToliToli-Tarian padduppa, menyambut kedatangan Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya bersama istri dan rombongan di loby utama Kantor Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat pada Rabu sore (2/3). Selain disambut dengan tarian padduppa, Bupati Amran Hi Yahya juga menerima pengalungan sarung oleh Bupati Pasangkayu Hi. Yaumil Ambo Djiwa, SH serta dari Ketua DPRD Pasangkayu Ny. Masriati, SH kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Dg Parebba.

Kunjungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli ke Kabupaten Pasangkayu ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ke 3 daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan dengan tujuan untuk bertatap muka langsung dengan Pemda yang dituju sekaligus memperoleh informasi tentang pengelolaan ssktor-sektor yang dianggap menjadi kelebihan di daerah tujuan. Khusus di Kabupaten Pasangkayu yang terkenal dengan produksi kelapa sawitnya namun tidak pernah terdengar adanya konflik agraria antara masyarakat pemilik lahan dengan pihak perusahaan. 


Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya saat memberikan sambutannya mengharapkan kiranya Pemda Tolitoli dapat belajar banyak dari Pemda Pasangkayu dalam memperoleh Pendapatan Asli Daerah khususnya dari sektor perkebunan sawit, sehingga diharapkan kepada tim yang tergabung dalam rombongan dan terkait dengan hal itu dapat mendiskusikannya dengan Pemda Pasangkayu. 

Di awal sambutannya, Bupati Amran Hi Yahya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas penyambutan dan pelayanan yang diberikan oleh Pemda Pasangkayu. Menurut Bupati, kunjungan kerja yang baru pertama kali dilakukan ini merupakan tonggak sejarah dari terbanggunnya persaudaraan antara Pemda Tolitoli dan Pemda Pasangkayu. Sementara itu, Bupati Pasangkayu Hi. Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya selain mengucapkan selamat datang juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tolitoli beserta rombongan yang telah menjadikan Pasangkayu sebagai salah satu daerah sasaran kunjungan. Pada kesempatan itu, Bupati Pasangkayu melanjutkan pertemuan itu dengan diskusi yang diisi dengan penyampaian potensi daerah masing-masing. 

Dari Pemda Pasangkayu diskusi dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Hi. Badaruddin,S.Pd.,M.Si sedangkan dari Pemda Tolitoli dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos.

Turut serta dalam kunjungan kerja itu Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra, AR beserta sejumlah Anggota DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ellyah Sagala, SP serta beberapa kepala Perangkat Daerah Kabupaten Tolitoli.

Dalam forum itu, Kedua Bupati saling bertukar cinderamata.

Prokopim Setdakab Tolitoli/Wahyu.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1