Hadiri Rakor di Kantor Bupati, Wakapolres: Antisipasi Balap Liar saat Ramadhan


TransSulteng -Banggai-Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH bersama Kabag Ops AKP Laata SH menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M di Ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan mengatasi kenaikan, kelangkaan bahan pokok serta minyak goreng dalam rangka mengahadapi bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Rakor yang dipimpin langsung Bupati Banggai Ir. H amirudin Tamoreka ini dihadiri Ketua DPRD Banggai Suprapto, Pasi Ops Kodim 1308 LB Kapten Inf. Hamdjah, perwakilan Kejari, Danposal Letda Yusuf Wibowo, Asisten II Banggai, Ir. Ferlin Yunice Theodora Monggesang M.Si, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perindag, Kadis Peternakan dan perwakilan peserta undangan rapat dari instansi terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin mengatakan, kegiatan selama bulan Ramadhan ada penertiban khusus jam kerja ASN dan kegiatan masyarakat lainnya.

“Perlu penetapan khusus aturan pada rumah makan terkait tidak perlu ditutup semuanya, maksudnya boleh buka tapi tidak cara terang-terangan. Karena kita juga menghargai saudara kami yang tidak melaksanakan puasa,” kata Bupati.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga di fokuskan terkait ketersediaan bahan sembako khususnya minyak goreng dalam rangka mengahadapi bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Yang sangat penting yaitu fokus perhatian bersama kita semua terkait persediaan sembako khususnya minyak goreng,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakapolres mengungkapkan, bahwa Polres bersama Kodim telah bekerja sama melakukan pemantauan terkait sembako dan minyak goreng yang menjadi perhatian bersama dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Menjelang Ramadhan banyak titik-titik pasar Ramadhan. Kami sudah menghimbau untuk tidak menggunakan badan jalan agar tidak terjadi kemacetan,” ungkap Wakapolres.

Kompol Margiyanta juga menerangkan, salah satu kebiasaan disaat Ramadhan yakni fenomena balapan liar hingga penggunaan mercon maupun petasan.

“Kami harap seluruh peserta rapat agar mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat agar tidak melakukan balapan liar yang menggangu Kamtibmas sehingga memicu terjadi kriminilitas,” terang Kompol Margiyanta.

Menurut perwira pangkat satu melati ini, kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban itu kerap terjadi setiap dini hari ketika masyarakat hendak melaksanakan sahur hingga menjelang dan selesai ibadah Shalat Shubuh.

“Ini harus kita antisipasi bersama, agar ibadah bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” harap mantan Wakapolres palu ini.

Perwira yang pernah menjadi Kabag Ops Polres Banggai ini pun menyatakan bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dan mendukung setiap program pemerintah.

“Mendukung program pemerintah, khususnya penutupan tempat hiburan di malam hari. Namun, pikirkan juga untuk tidak merugikan para pekerja di warung makan serta cafe-cafe lainnya,” tutup Wakapolres.sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1