HARI TERAKHIR AGENDA KUNKER, BUPATI TOLITOLI KUNJUNGI MPP KABUPATEN BARRU


TransSulteng,ToliToli-Hari terakhir kunjungan kerja Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya bersama rombongan di Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan, berlangsung di Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan pada rabu siang (9/3). Setibanya di Kota Barru rombongan disambut dengan tarian khas bugis serta pengalungan sarung kepada Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya dan istri Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba disaksikan oleh Bupati Barru Ir. Hi. Suardi Saleh, M.Si bersama istri Ny. Drg. Hj. Hasanah Syam di depan rumah jabatan Bupati Barru.

Saat menyampaikan sambutan selamat datang, Bupati Barru Ir. Hi. Suardi Saleh, M.Si menjelaskan bahwa Kabupaten Barru terdiri dari 7 Kecamatan 40 Desa dan 15 Kelurahan. Pada tahun 2021 lalu, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Barru mencapai 2,87.  Terkait dengan Mall Pelayanan Publik (MPP) Bupati Barru menjelaskan hadirnya Mall Pelayanan Publik merupakan salah satu dari upaya Pemerintah Daerah untuk mengubah tampilan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Pembentukan Mal Pelayanan Publik diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mengubah pola pikir ego sektoral menjadi kerja sama untuk memberikan layanan yang terbaik. 

Sementara itu, Bupati Tolitoli saat memberikan sambutannya mengatakan, kunjungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli ke kabupaten Barru ini ingin belajar tentang banyak hal di antaranya penyederhanaan dan kecepatan pelayanan melalui pusat pelayanan modern atau Mall Pelayanan Publik. 

Selain itu Bupati Amran Hi. Yahya menjelaskan bahwa dirinya selaku Bupati Tolitoli yang baru menjabat kurang lebih satu tahun, merupakan turunan dari leluhur yang berasal dari Kabupaten Barru ini, sehingga bagi dirinya mengunjungi Kabupaten Barru terasa seperti pulang kampung dan tidak ada salahnya bila datang belajar di tanah leluhurnya agar bisa diterapkan di daerah tempatnya mengabdikan diri saat ini.

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua TP. PKK Barru, Sekretaris Daerah, Pimpinan DPRD serta sejumlah pejabat  Pemda Barru, sedangkan dari Kabupaten Tolitoli turut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Tolitoli, Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Anggota DPRD, serta pejabat Pemerintah Daerah yang tergabung dalam rombongan kunjungan kerja. Usai acara, Bupati Tolitoli beserta rombongan meninjau pelayanan pada Mall Pelayanan Publik Kabupaten Barru.wahyu.

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1