KADIS KOMINFO MEWAKILI BUPATI DONGGALA MEMBUKA ACARA KADIN SMART FESTIVAL 2022

 

TransSulteng -Donggala-Bupati Donggala yang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Donggala, Anhar, S. Hut., M. Si, menghadiri sekaligus membuka acara Kadin Smart Festifal 2022 yang dilaksanakan di Kota Tua Donggala Kelurahan Boya Kecamatan Banawa.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, Hj. Indotang Kasman Lassa, S. Sos., M. AP, beberapa Pimpinan OPD/Sekretaris/Bagian terkait, Camat dan Lurah serta Masyarakat Donggala.  

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Anhar menyampaikan bahwa Kadin ini membantu dalam Pemerintah Daerah dalam mengerakkan ekonomi daerah terutama mengurangi angka kemiskinan, karena dengan menangguhkan menaker-menaker ini maka kemiskinan di Kabupaten Donggala yang saat ini kurang lebih 17 persen itu bisa menurun, sehingga bisa sejajar dengan Nasional.

“Kami sangat mensupport, teman-teman Kadin mengerakkan ini, ini adalah  sinergitas antara Pemda dan Kadin, dan kami sebagai Pemerintah Daerah kurang lebih membuka pintu sebesar-besarnya demi kesejahteraan Kabupaten Donggala, sehingga kedepan pelaksanaan-pelaksanaan perekonomian ini apalagi sekarang era digital,” ujarnya.

Dimana Dinas Kominfo saat ini lagi menfess, mengerakkan ekonomi digital atau transformasi digital ini bisa terserap sampai ke Daerah.

“Saat ini Dinas Kominfo melalui Kementerian melalui Bupati telah membangun 45 site over yang blair spot, dimana Pinembani itu kita sudah bangun 400 titik, Balaesang Tanjung hampir semua kita bangun, Sojol, Riopakava, ada empat sampai lima titik yang kita bangun,” ucap Anhar dalam pembukaan Kadin Smart Festival 2022, Jumat sore (25/03/2022).

Sehingga dengan terbangunnya spot-spot tower, itu bisa masuk jaringan-jaringan internet, dan itu sudah kita bangun saat ini, sehingga program kami ini hampir semua Desa sudah Kominfo bangun Tower-Tower, sehingga nanti satu dua bulan kedepan ini sudah On.

“Paling tidak kedepan Pinembani itu bisa masuk ke market flis, karena jaringan ini sudah kita kasih masuk kedesa-desa, jadi itu yang bisa Pemerintah sumbangkan dan teman-teman Kadin ini membantu Pemerintah Daerah dalam mengerakkan ekonomi rakyat, sesuai dengan gerakan visi-misi Bupati dan Gubernur, bagaimana rakyat itu bisa mandiri dan berjaya,” pungkasnya. (Syamsir)                               

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1