KAJARI DONGGALA AKAN MENINDAK TEGAS KASUS KORUPSI


TransSulteng,Donggala -Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Donggala, Mangantar Siregar, S.H. saat ditemui media di Kantornya Rabu (09/03/2022) belum lama ini, menyatakan menindak tegas pelaku korupsi di wilayah kerjanya.

“Target kami dalam setahun harus ada perkara korupsi diproses, minimal dua perkara korupsi, perkara korupsi penting untuk dilakukan,” tegasnya.

Mangantar Siregar terkesan melihat wilayah Kabupaten Donggala, baik masyarakatnya ataupun sumber daya alamnya. Diapun sampaikan karirnya sebelum menjabat di Kejaksaan Negeri Donggala.

“Saya mulai tugas pada 01 Oktober 1993 di Kejaksaan Negeri Pekan Baru, kemudian berpindah-pindah tugas sampai diamanahkan di Kejaksaan Negeri Donggala, dan ini beru pertama kali ditugaskan di wilayah timur, paling jauh itu Jawa Tengah,” ujarnya.

“Kemudian Juni tahun 1996 saya dipindahkan ke Cabjari Tapak Tuang di Aceh, berjalan delapan bulan setelah saya ditarik ke Tapak Tuang, yang menjadi menarik perhatian disitu pembakaran perusahaan perkebunan memakan banyak korban, tiga bulan kemudian saya jadi PLHK Kasi Intel di Kajari itu, empat bulan kemudian tetap definitive di Kasi Pidum di Tapak Tuang,” sebutnya.

Lanjut Mangantar , di bulan November tahun 1999 situasi tidak kondusif kita eksodus, dan situasi memang kita pilihan kerja atau nyawa, sampai keluar SK saya ke Kejaksaan Tinggi Jambi juni tahun 2001 masih Jaksa Fungsional, setahun kemudian jadi pemeriksa intel di Kejaksaan Tinggi Jambi, jadi kurang tiga tahun bergeser jadi Kasi Prosaring di Intelijen Kejaksaan, sampai Januari 2010 di intel itu.

“Januari 2010 dipindahkan jadi Kasi Eksekusi di Kejaksaan Tinggi di Bangka Belitung sampai tahun 2012, Maret kemudian pindah keriau menjadi Kasi TPUL pada asisten Tindak Pidana Umum, Februari 2014 saya dipindahkan ke Kejaksaan Tinggi di Jawa Tengah jadi Kasi Eksekusi lagi di Tindak Pidana Umum, kurang tiga tahun tujuh bulan disitu, juni 2018 saya di imutasikan lagi ke Jambi sebagai pemeriksa, di tahun 2019 di koordinatorkan ke Aceh di bulan Februari 2022 di promosikan di Donggala dan Alhamdulillah Maret ini saya sudah mulai bertugas di Kejaksaan Negeri Donggala,” tutur Mangantar Siregar (Kajari Donggala). (SIR)          

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1