LURAH TANJUNG BATU HADIRI PERINGATAN ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

TransSulteng,Donggala -Warga Bhakti Kampung Pisang RT.002/RW.001Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Banawa Donggala memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Ikhlas pada Jumat malam (04/03/2022).

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dihadiri Kepala Kelurahan (Lurah) Tanjung Batu Kecamatan Banawa Donggala Muhamad Hendrawansya, S. A. P serta para Jemaah Banawa. Dalam peringatan itu, pengurus Mesjid Al-Ikhlas dan  Risma mendatangkan penceramah agama dari Kota Palu Ustad Ansari.

Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan setahun sekali bagi umat Islam. Ini merupakan nikmat terbesar, karena dalam peristiwa Isra Miraj, Nabi mendapatkan perintah dari Allah SWT, yaitu perintah untuk menjalankan Shalat Lima Waktu, “Shubuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya”.

Isra Miraj adalah peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sekaligus tanda kekuasaan Allah SWT.

“Isra adalah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsha, sedangkan Miraj adalah perjalanan Rasulullah dari bumi menuju langit ketujuh lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha,” sebut ustad Ansari.

Ustad Ansari pun menjelaskan pengertian Isra berasal dari kata sara yang berarti “Perjalanan di malam hari”, sedangkan Miraj artinya “Tangga untuk mengangkat, dan atau naik”.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Kelurahan (Lurah) Tanjung Batu Mohamad Hendrawansya, S. A. P mengawali sambutannya terlebih dahulu memperkenalkan diri, dimana dirinya baru menjabat sebagai Lurah Tanjung Batu.

“Saya dilantik oleh Kepala Daerah (Bupati) tahun 2021 lalu, dan ditempatkan di Kelurahan Tanjung Batu Banawa ini, saya berharap kepada semua warga bahwa peringatan tersebut dapat dijadikan pondasi sebagai landasan bahwa shalat merupakan tiang Agama,” ujarnya.

“Insyaallah kita semua yang hadir dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini dapat lindungan dari Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan lahir batin,” terangnya.

Lurah Tanjung Batu dengan nama sapaan akrabnya dipanggil Hendra berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga hubungan keharmonisan, rukun, damai dan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama manusia, serta selalu menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kelurahan Tanjung Batu sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan terutama di hari-hari besar umat Islam, tidak lama lagi kita menjelang bulan Ramadhan,” pungkasnya. (Syamsir)     

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1