TAHUN 2022 INI, PELAKSANAAN PILKADES DI KABUPATEN DONGGALA AKAN DIGELAR

 

TransSulteng -Donggala-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan diagendakan di Tahun 2022, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Donggala Abraham, SE mengatakan dalam rangka Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Donggala kita harus melihat Siklus atau suatu putaran waktu dimana didalamnya terdapat rangkaian proses berulang secara tetap dan teratur, sehingga membentuk sistem dimana bagian-bagiannya terhubung dan saling mendukung.

Semestinya, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Donggala digelar di Tahun 2021 lalu, cuma di tahun itu kita masih menghadapi pandemik Covid-19, maka pelaksanaan Pilkades tertunda.

“Insyaallah pelaksanaan Pilkades digelar di tahun 2022 ini. Sebenarnya direncanakan dibulan Februari kemarin, tapi melihat kedepan kita memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran, di takutnya nanti pelaksanaan tersebut terputus, apalagi dengan keadaan sekarang ada virus baru yang masuk yaitu Omigron, sehingga pertimbangan untuk pelaksanaannya setelah lebaran atau dibulan Mei mendatang,” sebut Abraham Talud (Kadis PMD) diruang kerjanya, Selasa (15/03/2022).

Hal itu dilakukan mengingat segala kesiapan mengenai pelaksanaan Pilkades harus secara matang. Mengenai ketersediaan anggaran Alhamdulillah sudah siap.

“Untuk pelaksanaan Pilkades insyaallah dibulan Mei mendatang kami sudah mulai jalan, dan kami belum bisa menentukan kapan putting day Pilkades, bisa saja sampai tiga atau empat bulan, karena masih menentukan tahapan-tahapan terlebih dahulu dalam penyelenggaraan Pilkades,” terangnya.

Abraham menambahkan, untuk sementara Perbup kita ini masih asistensi, sekiranya Perbup ini sudah ditetapkan dan disahkan mungkin secara tehnis saya menjelaskannya, pungkasnya. (Syamsir)    

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1