BUPATI TOLITOLI HADIRI MUSRENBANG RKPD PROVINSI SULAWESI TENGAH TAHUN 2023


Transsulteng- Tolitoli. Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE, Kepala Bappeda Kabupaten Tolitoli Chrisman T. Isol, menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Senin 11 April 2022.

Acara Musrenbang ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Hi. Rusdy Mastura serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma'mun Amir, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kepala Bappenas, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, jajaran Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Tengah, Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah, Bupati/Wakil Bupati/Wali Kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Bapelitbangda Se-Provinsi Sulawesi Tengah. 

Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan sebagaimana yang diatur dalam  Undang Undang nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Perencanaan pembangunan daerah merupakan suatu proses untuk menentukan masa depan daerah. Perencanaan yang baik tidak bisa hanya tergantung pada satu pemangku kepentingan saja, namun harus ada saling keterkaitan antara pemangku kepentingan yang satu dengan yang lain. Melalui Musrenbang diharapkan akan terwujud perencanaan yang sinkron dan terintegrasi dengan baik" ujar Gubernur dalam sambutannya ketika membuka Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023.

Pada pelaksanaan Musrenbang RKPD kali ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengangkat Tema RKPD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023 yaitu "Peningkatan Produktifitas Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas".

Menutup sambutannya Gubernur Sulawesi Tengah berharap bahwa melalui Forum Musrenbang ini agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk sinergitas program dan kegiatan strategis antara perangkat daerah provinsi dengan perangkat daerah kabupaten/kota.

Sementara itu, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya pada kesempatan itu menyampaikan harapan agar Musrenbang RKPD Provinsi Sulteng ini  menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari sistem perencanaan  pembangunan daerah yang diselenggarakan  guna mewujudkan tata kelola  kepemerintahan yang baik. Oleh karena itu  penyelenggaraan Musrenbang RKPD ini didasarkan  pada  asas kepastian hukum, asas tertib penyelenggaraan, asas kepentingan umum, asas keterbukaan, asas proporsionalitas, asas profesionalitas dan asas akuntabilitas.

Acara pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Tengah diakhiri dengan penandatanganan berita acara yang di tandatangani oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati/Walikota Se-Provinsi Sulawesi tengah.Irwan

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1