Ditlantas Polda Sulteng Bagi-Bagi Minyak Goreng Secara Gratis ke Peserta Vaksinasi di Donggala

 

TransSulteng -Donggala - Dalam rangka menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid19 melalui vaksinasi, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) gelar vaksinasi di wilayah Polres Donggala.

Guna mengecek sejauh mana efektifitas vaksinasi, Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda, S.I.K. didampingi Kasat PJR Kompol Sunarjo, S.H turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Polsek Banawa Selatan pada Selasa (12/4/22).

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Kingkin Winisuda mengatakan, target vaksinasi dan booster hari ini sekitar 150 orang dan hasil yang dicapai 143 orang (95%), ucapnya.

"Warga cukup antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang rata-rata mereka melakukan vaksinasi ke dua dan booster," kata Kingkin.

Setiap orang yang melakukan vaksinasi kami berikan secara gratis minyak goreng untuk menarik perhatian, ungkap Kingkin.

Kingkin juga mengimbau, vaksinasi di bulan ramadhan tidak membatalkan puasa, hal tersebut sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 13 Tahun 2021 tentang hukum vaksinasi covid-19 saat berpuasa, jelasnya.

Kingkin juga mengingatkan, walau sudah di vaksinasi, protokol kesehatan (prokes) tetap harus ditegakkan, tetap ingat 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tutupnya.humaas /SD.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1