Hadapi Mudik Lebaran, Ditpolairud Polda Jateng Siagakan Poskotis Gabungan di Dermaga Tanjung Mas, Kendal dan Jepara


Transsulteng -Semarang - Menjelang Lebaran hari Raya Idul Fitri 1443 H, akan terjadi peningkatan kedatangan melalui dermaga di wilayah Jateng.

Jumlah penumpang yang akan datang di Pelabuhan Tanjung mas sekitar 80.000 orang yang akan datang melalui transportasi laut di tahun ini. Pelabuhan Tanjung mas menerima kedatangan mudik dari Wilayah Kalteng dan Kalbar.

Juga pemudik dari Jakarta baik dr mudik gratis ataupun pemudik umum.

Pelabuhan Kendal akan didatangi pemudik kurang lebih 10.000 orang dari Kalbar  dan Kalteng.

Lebaran tahun ini akan mengalami peningkatan yg pesat disebabkan situasi sudah membaik pandemi Corona, dan pemerintah telah memberikan kesempatan.

Khusus Dermaga Pelabuhan Jepara  melayani pemudik dari dan  menuju  Karimunjawa. Akan tetapi juga bertujuan wisata pasca lebaran ini

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi, SH, SiK, MH telah menyiagan Poskotis Gabungan di ketiga pelabuhan tersebut. Hal ini dilakukan guna menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Para pemudik yg akan merayakan idul Fitri di kampung halaman masing masing.

Dirpolairud berpesan agar Para pemudik tidak membawa barang berharga selama mudik dan laporkan kepada petugas keamanan di Poskotis.

Posko gabungan ini terdiri dari Polri/Polairud, TNI AL, Kesyahbandaran/Perhubungan Laut, Kesehatan Pelabuhan, Petugas Karantina serta unsur Maritim Lainnya.

Humas / Vio Sari

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1