Ketua DPC GRANAT Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dan Miras Hasil Operasi KRYD Polres Siak


Transsulteng--Siak -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC )  GRANAT kabupaten Siak hadiri pemusnahan barang bukti berupa narkotika dan ratusan minuman keras . Dari catatan DPC GRANAT selama Januari 2022 Polres Siak gencar dalam memberantas peredaran narkotika dan miras , itu terbukti hampir setiap Minggu Polres Siak gelar pemusnahan barang bukti narkotika .

Selama menjabat kasat Narkoba AKP Sihol Sitinjak bersama jajarannya bekerja dengan maksimal untuk memberantas peredaran barang haram yang selama ini sudah merusak generasi muda maupun orang dewasa . Lewat kerja keras dan jaringan informasi yang dibangun Sihol Sitinjak , para pengedar maupun pelaku penyalahgunaan narkotika tidak berkutik selama ini .

 Kerja keras Kepolisian Resort (Polres) Siak kali ini mengelar pemusnahkan barang bukti 824 Botol atau Kaleng Minuman Keras (miras) dan 108 unit knalpot racing atau Brong dan Barang Bukti Narkotika Jenis Shabu 90.582 gram, pada Hari Jumat (1/4/2022) di Mapolres Siak.

Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilakukan oleh personil Polres Siak dan jajaran Polsek menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

“Dalam rangka menciptakan dan menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Polres Siak beserta jajaran melaksanakan KRYD dengan sasaran perjudian, premanisme, miras, handak, sajam, curas, curat dan curanmor serta yang lainnya,” ujar Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto pada saat kegiatan pemusnahan barang bukti di Halaman Mapolres Siak.

Kapolres Siak mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan sebagai upaya melaksanakan Operasi Cipta Kondisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Kami ingin tercipta kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Siak, dan dilakukan pemusnahan barang bukti yang disita dari berbagai lokasi dan kegiatan KRYD. Hal ini dilaksanakan sesuai arahan pimpinan Polri,” kata Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto.

Pemusnahan barang bukti yang dilakukan Mapolres Siak dengan cara menggiling menggunakan alat berat. Langsung di pimpin oleh Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, S.I.K, M.H bersama Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, S.E, Dandim 0322 Siak diwakili oleh Kasi Intel, Waka Polres Siak Kompol Aslely F. Turnip, S.I.K, M.H, Ketua LAM Kabupaten Siak diwakili, Kepala Kemenag Kabupaten Siak serta unsur Forkopimda Siak.

Setelah ini nanti, kami dari Jajaran Polres Siak juga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan pada saat Bulan Suci Ramadan. Dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H," ucap Kapolres Siak.

Secara khusus Bobby Simanjuntak ( ketua DPC GRANAT Siak) sangat memberikan apresiasi kepada Kapolres Siak , dimana selama menjabat di kabupaten Siak jajaran Polres Siak konsentrasi dalam memutus mata rantai peredaran narkotika dan penguna nya . Harapan saya kedepannya sebagai ketua organisasi DPC GRANAT yang anti narkotika dan minuman terlarang berharap agar peningkatan untuk memusnahkan barang haram tersebut dapat lebih tajam lagi .

Kita mengetahui efek dari penyalahgunaan barang haram tersebut dapat merusak generasi muda khususnya bahkan orang dewasa . Saya juga mengajak generasi muda agar dapat mencintai diri nya sendiri dan jangan mau tergoda dengan barang haram tersebut , ucap Bobby Simanjuntak .

(Sri)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1