MUSRENBANG RKPD KABUPATEN DONGGALA 2023, SASAR PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT


TransSulteng -Donggala Bupati Donggala Dr. Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Donggala Tahun 2023. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Kamis (31/03/2022).

Diamana dalam pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Donggala didampingi Forkopimda Kabupaten Donggala, Kepala Bappeda Kabupaten Donggala, dan Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah serta Wakil Ketua II DPRD Donggala.

Dalam kesempatan itu, Bupati Donggala Kasman Lassa mengatakan bahwa Musrenbang pada tahun ini memiliki makna yang sangat penting, karena merupakan penjabaran dari RPJMD Kabupaten Donggala periode 2019-2024.

“Saya sebagai Kepala Daerah meminta dukungan dari semua pihak dalam upaya bersama-sama membangun Kabupaten Donggala yang dicintai,” ujar Kasman Lassa.

Menurutnya, berkaitan dengan kondisi saat ini dan perkiraan Tahun 2023, yang perlu menjadi perhatian bagi semua isu strategis yang sedang, dan akan dihadapi oleh Kabupaten Donggala adalah menjadikan Kabupaten Donggala sebagai kawasan Pangan Nusantara, dan menjadikan Kabupaten Donggala sebagai Destinasi Wisata yang Representatif bagi wisatawan dari Ibu Kota Negara (IKN).

“Berdasarkan pada isu strategis diatas dan RPJMD Kabupaten Donggala Tahun 2019-2024 serta memperhatikan rancangan tema pembangunan Nasional dan Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, dengan menggunakan Holistik-Tematik dan Integratif,” tuturnya.

Olehnya itu, Bupati Kasman Lassa mengajak seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Donggala maju, Sejahtera, dan Berdaya Saing.

“Hal tersebut yang akan dilaksanakan melalui perwujudan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal daerah, yang berdaya saing dan pelayanan public yang professional berbasis teknologi informasi dan penyelenggaraan tata Pemerintah Daerah yang baik (Good Local Governance),” sebutnya.

“Dalam proses menyusun RKPD Tahun 2023, agar seluruh Pimpinan dan Aparatur Perangkat Daerah serta seluruh Stakholder untuk berpikir lebih terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif,” pintanya.

Sehingga dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada Tahun 2023 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, menjawab isu-isu strategis yang ada serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah Daerah dan masyarakat Donggala secara tepat dan strategis, pungkasnya. (Syamsir)       

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1