Pastikan Wilayah Hukum Aman dari Kriminalitas, Polres Sukoharjo Intensifkan Patroli Kring Reserse


TransSulteng -Sukoharjo – Guna memastikan wilayah Kabupaten Sukoharjo aman dari gangguan kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Sukoharjo mengintensifkan patroli Kring Reserse, Rabu (17/4/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari intruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, tentang pengaktifan Kring Reserse.

“Dimana untuk memastikan Jateng aman dari gangguan kriminalitas seperti perampokan dan perampasan, Kapolda memerintahkan Kring Reserse di seluruh Jateng untuk diaktifkan optimal,” ungkap AKBP Wahyu.

“Dan selama operasi ketupat candi ini kita melaksanakan patroli Kring Reserse untuk memastikan wilayah Kabupaten Sukoharjo aman dari gangguan kriminalitas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, pengaktifan Kring Reserse tersebut bertujuan untuk memetakan kerawanan kamtibmas serta memetakan aktivitas masyarakat di obyek-obyek vital seperti pasar, toko emas, dan sebagainya.

“Jadi untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta meminimalisir terjadinya tindak pidana, kami menyebar Tim Opsnal di lapangan sesuai Kring Reserse masing-masing, untuk memantau secara mobile titik-titik dan jam rawan terjadinya kriminalitas,” ujarnya.

“Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman pada masyarakat dari gangguan kriminalitas. Apalagi ini menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri,” lanjutnya.

“Semoga Kring Reserse ini dapat menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas di lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya, serta mampu melaksanakan kegiatan reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayah hukum Polres Sukoharjo,” tandas Kapolres.

Vio Sari/Hms

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1