PEDAGANG KAKI LIMA, WARUNG DAN NELAYAN SE-KABUPATEN TOLITOLJ TERIMA BANTUAN TUNAI

 


TransSulteng -Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya menyerahkan  Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN), Jum'at 8 April 2022 bertempat di Gedung Manggala Kodim 1305 Buol Tolitoli. Dalam kesempatan tersebut Bupati Tolitoli Amran H. Yahya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat  dan berkontribusi khususnya kepada Kodim 1305/Buol Tolitoli dalam pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan tunai pedangang kaki lima, 

warung dan nelayan se Kabupaten Tolitoli. Dikatakan pemerintah pusat dan daerah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 ini, yang mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami oleh seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Tolitoli, sehingga warga masyarakat banyak kehilangan mata pencahariannya. Dengan memahami kondisi seperti itu, kemudian pemerintah berupaya menjembatani kebutuhan masyarakat melalui beberapa tahap pembagian sembako dan saat ini kembali pemerintah membantu masyarakat yang terdampak khususnya untuk warga masyarakat di Kabupaten Tolitoli memberikan bantuan langsung tunai khusus kepada pedagang kaki lima dan warung, dan nelayan. 

Bupati Tolitoli berharap, kepada penerima bantuan bisa memanfaatkan untuk tambahan modal usaha. sedangkan bagi nelayan, juga bisa untuk menambah peralatan nelayan sehingga akan memperoleh pendapatan lebih baik lagi. kedepannya masyarakat penerima manfaat dapat mempergunakan bantuan uang ini meringankan beban hidup di masa pandemi covid-19 yang masih mewabah saat ini.

Sementara itu Dandim 1305 Buol Tolitoli Letkol inf. Lawdewick Brucelee Karthnie, S.sos.dalam sambutannya mengatakan penerima bantuan pemerintah langsung tunai ini sebanyak 14.000 penerima manfaat .dikatakan Masih banyak para pelaku UMKM baik itu pedagang kaki lima, warung atau nelayan yang belum tersentuh bantuan. Untuk itu bantuan ini diberikan sebagai stimulus dari dampak terjadinya covid 19 yang pengelolaannya diserahkan kepada pihak TNI. 

Acara ini turut dihadiri  Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan M. Raja Dewa,S.IK, Kepala Dinas Perdagangan Yustianto Bantilan, S. Kom. M.Si.

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli/Wahyu.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1