Pemkab Donggala Gelar Safari Ramadhan

 

Transsulteng -Donggala-Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H, melepas secara resmi Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 M Pemkab Donggala sekaligus di rangkaikan dengan percepatan Vaksinasi Covid-19 dan buka puasa bersama, di Desa Lero Kecamatan Sindue pada Jumat (08/04/2022).

Pada pelepasan tim safari Ramadhan tahun ini, mengusung tema "Mengokohkan Keimanan Dan Ketakwaan Dimasa Pandemi Dengan Saling Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan".

Pelepasan tim safari ramadhan tersebut dihadiri Forkopimda Donggala, Sekda Kabupaten Donggala, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Donggala, Pimpinan OPD, Pimpinan Bank, Kepala BNN, Kepala Bagian, Ketua Tim-PKK, Ketua DWP, Ketua dan Wakil Ketua PAN Wilayah Sulawesi Tengah, Pengurus PAN Kabupaten Donggala, Camat, Lurah, Kepala Desa, Majelis ta'lim, dan tokoh agama serta tokoh adat Se-Kabupaten Donggala.

Pada kesempatan itu, Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait dengan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Donggala yang Alhamdulillah tinggal 20% sudah bisa mencapai 100%.

Olehnya Bupati berharap agar tabah, taat dan patuh kepada perintah yang telah diamanatkan oleh Presiden RI.

"Insya Allah dalam minggu ini kami akan mengeluarkan surat edaran terkait pemberitahuan kepada masyarakat antara lain yaitu jika ingin berpergian harus dilengkapi dengan kartu vaksin dosis 1, 2 dan 3 (Boster)," terang Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemuka agama atas kerjasama yang harmonis, sehingga kerukunan dan kedamaian terus tercipta di Kabupaten Donggala dan menyampaiakn ucapan terima kasih kepada petugas vaksinasi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Dr. Ahmad H. Rasyid dalam tausiahnya menyampaikan inti dari pertemuan disampaing melepas secara resmi Mubaliq DAI dalam tim safari Ramadhan yaitu barang siapa yang memberikan buka puasa kepada orang lain, maka pahala yang akan diterima oleh orang tersebut sama dengan pahala orang yang berbuka puasa tanpa dia kehilangan puasanya sendiri.

"Dalam kehidupan berbagai macam penyakit yang menutupi kesabaran, sehingga datang Ramadhan Allah menengok kembali kepada kita untuk membersihkan penyakit tersebut," ujarnya.


Olehnya Ramadhan menghendaki sabar, ikhlas dan puasa yang diikuti seluruh SOPnya dalam rangka menumbuhkan kesadaran, kesabaran dan keikhlasan.

Untuk diketahui Pelepasan 25 DAI yang diturunkan oleh Pemkab Donggala yang akan mengunjungi mesjid yang ada di Wilayah Kabupaten Donggala, secara serentak yang dilakukan selama 10 hari ke depan dalam safari Ramadhan.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis baju seragam, oleh Bupati Donggala kepada perwakilan majelis Ta'lim Kecamatan Sindue, Desa Toaya, Desa Dalaka dan Desa Toaya Vunta. (Prokopim/Syamsir)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1