Sambil Bagikan Sembako, Dirpolairud Polda Jateng Berpesan Jaga dan Pertahankan Kampung ini dengan Cara Tanam Mangrove


TransSulteng -Semarang- Dengan menggunakan RIB diikuti Kapal Patroli tipe C2 giat Patroli Ditpolaiud Polda Jateng dilaksanakan di kampung Pesisir.

RIB adalah kapal spesifikasi khusus yang dimiliki Ditpolairud Polda Jateng, Kapal ini gerakannya lebih lincah dan gesit, dengan bodynya yg berukuran ramping 4 x 2 m, kapal ini selain  mampu di laut juga mampu masuk ke daerah aliran sungai terusan laut .

Dipimpin langsung oleh Dirpolairud KBP HARIADI, SIK, MH, dengan diikuti PJU  beserta Bayangkari dengan penuh semangat.

Dari dermaga Ditpolairud menyisir menuju arah timur, melewati perairan Tanjung Mas -  Morosari  kurang lebih 9 mil menuju Kampung Pangaraan Demak.

Kampung ini menurut warga yg bertahan Pa Rosipan, selaku kepala RW menceritakan bahwa sudah ada sekitar 100 Kepala Keluarga yg meninggalkan kampung ini sejak tahun 2005 sampai sekarang. Ini disebabkan Abrasi air laut yg terus naik menyerang kampung ini, sehingga warga rumahnya pada terendam, dulu jalan ini menjorok ke laut 2 km dan kanan kirinya ada rumah warga, namun kini sudah pada terendam.

 Dengan RIB nya Dirpolairud melintas perairan Morosari menuju jalur sungai,  langsung sambangi warga dan memberikan Paket Sembako, semoga paket sembako ini dapat bermanfaat.

Dirpolairud berpesan mari kita jaga dn pertahankan kampung kita ini dengan segala daya upaya, dengan cara menanam mangrove. Ataupun menggunakan jaring ikan dengan alat ramah lingkungan sehingga laut pesisir kita tidak tergerus dan ekosistem terjaga.

Masyarakat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Rombongan Dirpolairud, secara langsung.

Selesainya menyambangi masyarakat giat pembagian Sembako dilanjutkan kembali ke  warga  Perairan Bandarharjo di sekitar Mako Kantor Ditpolairud.

Rajawali 250422 / Vio Sari

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1