Upacara Serentak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan KE-58


Transsulteng -Pekanbaru, Rabu pagi menjadi puncak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 dengan mengadakan Upacara serentak secara virtual melalui laman aplikasi zoom (27/04).

Mengambil tema Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani, ditahun ini Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengadakan rangkaian kegiatan dalam semarak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Puncaknya adalah hari ini upacara yang dilakukan serentak seluruh insan pemasyarakatan di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H.Laoly.

Dalam sambutannya Yasonna mengucapkan selamat atas bakti kepada Negara kepada seluruh insan pemasyarakatan yang telah bekerja dengan baik demi keamanan dan ketertiban baik dilapas maupun rutan, rupbasan dan bapas.

“Diusia Pemasyarakatan ke-58 ini saya mengharapkan kepada seluruh jajaran pemasyarakatan agar tetap produktif dan selalu waspada, jadikan peristiwa-peristiwa buruk yang lalu menjadi pembelajaran , renungan dan pengalaman agar tidak terjadi lagi hal serupa dan menjadikan Lapas dan rutan lebih waspada”. Ucap Yasonna.

Dalam kesempatan yang sama juga Yasonna menuturkan kepada setiap unit pelaksana teknis(upt) jajaran pemasyarakatan khususnya Lapas dan Rutan agar cepat tanggap terhadap pemberitaan negatif yang menyerang dan tetap jalin sinergitas dan kerjasama baik itu dengan perangkat daerah maupun instansi lainnya terkhusus TNI dan Polri demi menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dengan semangat kerjasama dan gotong royong antar seluruh insan pemasayarakatan diharapkan bisa menjadikan Pemasyarakatan semakin maju dan bermartabat.

(Sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1