Bantuan Gerobak Kepada Pedagang Kecil Sudah Tersalurkan



TransSulteng -ToliToli - Sejumlah warga penerima manfaat bantuan gerobak untuk berjualan barang campuran  mengucapkan rasa terimakasih atas upaya bantuan dari Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli yang membagikan gerobak secara gratis. 

Salah seorang pedagang kecil Warnida warga Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi tengah kepada media ini (Selasa, 10/05/2022) yang sehari-harinya berdagang  pop ice dan pisang goreng mengatakan," Sebelum menerima bantuan gerobak dari dinas terkait,dia berjualan pada salah satu lapak yang beratapkan seng bekas dan hanya berdindingkan terpal, sehingga jika saat hujan turun airnya menetes ke lubang yang ada pada atap tersebut sehingga sedikit mengganggu aktivitas saat berdagang. 

Alhamdulillah Pemerintah Daerah melalui Dinas Perdagangan memenuhi janjinya untuk memberikan bantuan gerobak kepada kami dan tentunya bantuan gerobak ini sangat bermanfaat sekali bagi kami selaku pedagang kecil," Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang ( Kabid) Dinas Perdagangan Elvi Dunggio kepada wartawan Rabu 11/05/22 membenarkan bahwa telah menyalurkan bantuan gerobak kepada sejumlah pedagang usaha mikro.

 Dikatakan bantuan gerobak tersebut di salurkan ke beberapa Kecamatan di antaranya Kecamatan Baolan, Kecamatan Galang dan Kecamatan Ogodeide.Meski Demikian karena jumlah gerobak terbatas maka tidak semua pelaku usaha mikro bisa mendapatkan bantuan." Jumlah gerobak yang tersedia hanya 15 unit makanya kita salurkan kepada pelaku usaha yang lebih awal memasukkan permohonan bantuan ke Kantor," Jelasnya.

Lanjut Ibu Kabid Mengatakan," Mengenai bantuan tersebut ada Dua tipe jenis gerobak untuk tempat berdagang yaitu gerobak jenis konteiner yang bahannya terdiri dari seng berkualitas dan rangkanya terbuat dari bahan besi tebal serta berukuran 2×3 meter dan satu unit gerobak tipe yang menggunakan kaca tebal berlapis alumunium dan berharap kepada pedagang yang menerima bantuan gerobak, agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa di gunakan dalam jangka waktu yang lama," Tutup Elvi Dunggio.. WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1