Minggu Depan Ujian Kelulusan Sekokah Dasar Negeri (SDN) Akan Digelar


TransSulteng -ToliToli- Pelaksanaan ujian kelulusan murid kelas 6 sekolah Dasar Negeri ( SDN) secara Nasional dijadwalkan akan di laksanakan pada Selasa 17 sampai 21 Mei Tahun 2022.Berkaitan dengan hal tersebut kini sejumlah Pengelola sekolah telah di sibukkan dengan  melakukan berbagai persiapan diantaranya menyiapkan ruang kelas untuk pelaksanaan ujian secara Nasional.

Kepala sekolah (Kepsek) SDN Pembina Kecamatan Baolan Sukadi Spd kepada wartawan (Sabtu,14-05/22) membenarkan perihal tersebut," Jauh hari sebelum pelaksanaan ujian kelulusan sekolah di gelar Tahun ini,semua kepsek SDN Se Kecamatan Baolan  telah melakukan rapat yang di beri nama forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S) dan hal itu juga menindaklanjuti Surat Edaran ( SE) dari Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli.

Adapun meteri pokok infra kurikuler untuk ujian kelulusan bagi siswa- siswi kelas VI setiap harinya mendapatkan 2 jenis soal meteri pokok, Jadi ada dua meteri soal yang di berikan kepada peserta Ujian Nasional ( UN ) selama pelaksanaanya," Kata Sukadi.

Lanjut Sukadi," setelah peserta menyelesaikan tugas ujian materi pokok, peserta akan melanjutkan ujian praktek di sekolah kurang lebih selama Tiga hari dan  untuk ujian praktek bagi siswa-siswi Kelas VI itu di antaranya ujian praktek PJOK, Pendidikan Agama dan IPA,

mengenai nilai kelulusan bagi peserta ujian tersebut masih mengacu pada nilai standar nilai kelulusan seperti Tahun lalu,dimana setidaknya peserta mengantongi 40% dari nilai rapor dan sisanya 60% nilai Ujian Sekolah," Jelas Kepsek SDN Pembina.

 Selain itu kata Sukadi Spd," Jika selama dalam pelaksanaan ujian kelulusan berlangsung dan  terdapat murid yang berhalangan hadir datang ke sekolah mengikuti ujian disebabkan dengan alasan tertentu,maka pihak sekolah tetap memberi toleransi dengan mengikutsertakan murid tersebut ikut ujian secara online dari rumah.

 Sementara itu pelaksanaan ujian kelulusan sekolah kali ini tetap masih melakukan pertemuan secara tatap muka dan menggunakan alat tulis secara manual alias belum memakai sistem  ujian nasional berbasis komputer ( UNBK).

Sementara itu untuk ujian kenaikan kelas bagi murid kelas 1 sampai 5 baru akan di laksanakan pada bulan Juni 2022 mendatang," Tutup Sukadi.Spd.. WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1