PANEN RAYA PADI BERSAMA FORKOPIMDA DI WILAYAH KODIM 1305/BT TAHUN 2022.


TransSulteng -ToliToli - Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan S.Sos melaksanakan Panen Raya Padi bersama Forkopimda Kabupaten Tolitoli (Rabu,11-5/ 2022) pukul 14.00 Wita, bertempat di Desa Lantapan Kecamatan Galang. Acara ini merupakan agenda Kodim 1305 Buol Tolitoli. 

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab. Tolitoli, Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas Pertanian, Camat Galang bersama unsur Forkopimca, Kepala Desa Lantapan, Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda Desa Lantapan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan,"

Sektor pertanian merupakan satu diantara sektor unggulan  dalam proses penyelenggaraan pembangunan daerah Kabupaten Tolitoli. Dalam memposisikan pertanian sebagai sektor andalan dan penggerak utama pembangunan tentu saja diperlukan teknologi yang tepat guna. Inovasi teknologi pertanian merupakan suatu keharusan untuk memacu peningkatan produksi dan kualitas produk pertanian yang berdaya saing.  Petani hendaknya tidak hanya terfokus pada salah satu jenis benih padi saja karena ada kemungkinan jenis padi yang selalu kita tanam sudah mengalami pengurangan kualitasnya  sedangkan jenis benih padi yang baru adalah merupakan hasil pengembangan dan penyempurnaan dari jenis padi yang selama ini kita tanam.  Meski demikian, masing-masing benih memiliki karakternya sendiri dan perlu perlakuan yang berbeda pula yang sudah disesuaikan dengan kondisi lapangan," Jelas Bupati. 

Selanjutnya Bupati Berharap," Kegiatan panen raya ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat petani di Kabupaten Tolitoli terutama untuk peningkatan produksi padi.  Sektor pertanian diharapkan menjadi salah satu andalan Kabupaten Tolitoli dalam meningkatkan pendapatan masyarakat di daerah yg kita cintai ini.

Pada kesempatan ini, Amran Hi. Yahya mengajak para petani agar senantiasa meningkatkan produksi padi melalui penerapan teknologi tepat guna dan melalui bimbingan para penyuluh.

Bupati juga menghimbau masyarakat agar mengurangi mengkonsumsi beras melalui penganekaragaman makanan lokal.  Semoga gerakan Panen Raya ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh petani di Kabupaten Tolitoli," Tutup Amran Hi.Yahya.. WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1