Pemasangan Tapal Batas Kabupaten Morowali Utara Dan Kabupaten Banggai Berdasarkan Permendagri No 17 Tahun 2018


TransSulteng-Morut - Tapem Morut telah melakukan pemasangan tapal batas kabupaten Morowali Utara dan Kabupaten Banggai yang berada di wilayah Desa Tambale, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara, pada Rabu (11/05/2022).

Kepada media ini Kades Tambale Abtar Malik menjelaskan, hari ini telah di lakukan pemasangan tapal batas Kabupaten Morowali Utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banggai, yang ditetapkan dan di pasang langsung  oleh Tapem Kabupaten Morowali Utara, berdasarkan Putasan Mendagri No.17 Tahun 2018,"kata Abtar Malik.

Lanjut, Tapem Pemda Morut kepada media ini menjelaskan, terkait tapal batas kabupaten yang telah di laksanakan saat ini tidak lepas dari Permendagri No. 17 Tahun 2018 dengan dasar titik kordinat, "jelasnya. 

Dalam hal ini turut dihadiri oleh beberapa pihak terkait diantaranya, Danramil Bungku Utara beserta Anggota, Kasub Sektor Mamosalato beserta Anggota, Tapem Morut, Camat Mamosalato ( di wakili ),  Humas PT. Cegong Perkasa, Babinsa Desa Rata, Kades Tambale dan warga masyarakat Desa Tambale, pada saat pemasangan patok tapal batas kabupaten Morowali Utara,"ucap Abtar Malik. 

Ditempat yang berbeda Humas PT. Cegong Perkasa, kepada media ini menjelaskan, terkait persoalan tapal batas ini pihak perusahaan tidak ikut campur dalam persoalan tersebut karena itu bukan kewenangan perusahaan, melainkan kewenangan pemerintah daerah yang saling berbatasan, disini pihak perusahaan hanya mengacu pada Iup dan menunggu apa hasil keputusan dari pihak pemerintah, terkait persoalan tersebut,"jelas Humas PT. Cegong Perkasa. 

Oleh sebab itu pihak perusahaan tidak akan ikut campur tangan dalam persoalan tersebut karena bukan kewenangan kami.

 Dan juga perlu saya tegaskan terkait Iup perusahaan kami masi aktif, kalau toh Iup perusahaan sudah tidak aktif pastinya kami tidak bisa bekerja melakukan aktifitas sampai saat ini, "Tegasnya.

Sampai berita ini tayang pihak Pemda Banggai blm bisa di hubungi

Lp. Roby A Nasir

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1