PEMBUKAAN BIMBINGAN MANASIK HAJI KABUPATEN TOLITOLI TAHUN 2022


TransSulteng -ToliToli- Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan membuka acara Bimbingan Manasik Haji yang di laksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, (Selasa, 24-5/2022) di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia di Nopi.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Kabag Ops Polres Tolitoli, Pimpinan Bank Syariah Indonesia, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Tolitoli dan seluruh Calon Jemaah Haji Kabupaten Tolitoli tahun 2022. 

Ketua Panitia Ulfa Y, S.Ag dalam laporannya menyampaikan," Bahwa kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Tolitoli tahun 2022 dimaksudkan agar Calon Jemaah Haji memperoleh pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji. Tujuan nya yaitu untuk memantapkan pemahaman bagi Calon Jemaah Haji agar dapat menjadi jemaah haji yang mandiri menuju haji yang mabrur. Waktu kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten insya Allah dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai dengan 28 Mei 2022 bertempat di aula gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia dan beberapa tempat lain yang telah ditentukan oleh panitia," Kata Ulfa. 

Lanjut Ulfa," Peserta kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Tolitoli sebanyak 102 orang. Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, pejabat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Kepala Seksi Diniyah dan Pondok Pesantren dan Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kab. Tolitoli," Jelasnya.

Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan  dalam sambutannya mengatakan," Menunaikan ibadah haji adalah sesuatu yang amat dirindukan oleh setiap umat Islam. Karena itu bagi yang dimudahkan Allah untuk bisa menunaikan ibadah haji agar menggunakan kesempatan emas itu dengan sebaik-baiknya. 

Diharapkan agar para Calon Jemaah Haji tahun ini  bisa melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, sekhusyu'-khusyu'nya. Disamping harus ikhlas, kita harus memiliki ilmu yang cukup mengenai bagaimana menjalankan ibadah haji sesuai dengan tuntunan Nabi  Muhammad SAW karena ibadah haji merupakan pengalaman rohani yang tidak mungkin bisa dilupakan dan harus dipersiapkan dengan matang.

Bimbingan Manasik untuk para calon jemaah haji bukan sekedar pengetahuan untuk beribadah haji saja namun juga memberikan bekal yang insya Allah cukup dan bermanfaat untuk langsung dipraktekkan di Tanah Suci Mekkah. 

Selain itu lanjut Wakil Bupati, diharapkan dengan Manasik ini para Calon Jemaah Haji dapat saling mengenal dan mengakrabkan diri satu dengan yang lainnya. " saya berpesan kepada bapak/ibu  para Calon Jemaah Haji untuk segera mempersiapkan diri mulai dari saat ini baik mental maupun rohani, lebih memperdalam ilmu agama, memantapkan niat untuk menunaikan ibadah haji dan yang tak kalah pentingnya adalah senantiasa menjaga kesehatan.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati menghimbau para Calon Jemaah Haji agar sesampainya di Tanah Suci Mekkah senantiasa selalu berdoa untuk kebaikan masyarakat dan Kabupaten Tolitoli yang sama kita cintai" Tutup Moh.Besar.Bantilan.. WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1