Waspada Wabah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Donggala, Data Hewan Ternak.

 

Transsulteng -Donggala-Tak hanya petugas dinas peternakan, anggota kepolisian pun turut dikerahkan mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Senin, (16/05/22).

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K. melalui Kasat Binmas AKP Ruslan agar memberitahukan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres maupun Polsek Jajaran Polres Donggala agar mendatakan jumlah ternak sapi maupun kambing milik warganya." Ujarnya

" Datakan serta Cek kandang ternak yakni yang ada di desa binaaannya masing-masing, dan laporkan jumlah ternak yang dipelihara tiap warga binaannya. " Pinta Kapolres  

“ Semua personel Bhabinkamtibmas diwajibkan melaporkan kondisi kesehatan serta jumlah hewan peternakan di wilayahnya. Bukan hanya ke peternak kambing dan sapi saja, melainkan juga ke tempat pemotongan hewan jika ada di kabupaten Donggala dan hasilnya saat ini masih negatif, namun kita mengharapkan agar peternak untuk mewaspadai hal tersebut,” ucapnya.

Baik dari wilayah Kec.Banawa, Banawa tengah, Banawa Selatan, Rio Pakava, hingga Sojol agar para bhabinkamtibmas tak henti-hentinya untuk menghimbau kepada pemilik ternak.

“ Kita berharap agar peternak yang ada di Kab.Donggala untuk tidak gegabah atau takut, dan diminta untuk bisa mengecek hewan  peliharaanya, jika terjadi gejala PMK agar segera melaporkannya, kami pihak kepolisian Resor Donggala akan melakukan pengawasan bersama dengan instansi terkait,” tutup kasat.

Polres Donggala/sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1