Aparatur Sipil Negara Tahun 2022, Yang Masa Purna Bhakti di Sosialisasikan



TransSulteng-ToliToli -Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) bekerja sama dengan PT. Taspen dan PT Mandiri Taspen Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tolitoli menyelenggarakan

Sosialisasi Persiapan Masa Purna Bhakti Aparatur Sipil Negara tahun 2022 di Aula Wisma Daerah Balre Tau Dako Lipu  (Senin,13-06/2022) yang dibuka secara resmi oleh  Sekretaris Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan,  S. Sos.

Pada kesempatan itu Sekretaris Kabupaten Tolitoli  menyampaikan," Bahwa dalam berorganisasi setiap orang yang bekerja atau para pegawai suatu saat akan menghadapi yang namanya masa purna bhakti atau pensiun, hal ini merupakan suatu hal yang biasa terjadi. Bagi para pegawai yang terbiasa dengan bekerja dan memiliki jabatan atau wewenang dalam suatu organisasi, bisa jadi akan kaget mengalami perubahan sikap atau kejiwaan yang cenderung muncul ketika seseorang yang terbiasa bekerja sebelumnya. Akhirnya bukan tidak mungkin dalam memasuki masa-masa persiapan pensiun semangat kerja akan menurun. Masa pensiun seharusnya adalah masa yang bahagia yang harus dinikmati, yang tidak bisa dihindari oleh setiap pegawai. Oleh karena itu, jangan jadikan masa pensiun ini sebagai momok yang menakutkan, melainkan harus kita sambut dengan hati yang senang dan gembira. Karena kita akan lebih bebas mengisi hidup yang selama ini terlewati karena tugas kedinasan," Asrul Bantilan.

Lanjut Asrul,' Selama menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, dalam waktu yang tidak singkat bahkan ada yang telah mengabdi selama berpuluh tahun. 

Pengabdian yang telah diberikan selama ini bukan hal yang sebentar dan tentu saja telah memberikan manfaat dan arti yang sangat besar bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli dan masyarakat. 

Sejak memulai mengabdi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS sampai dengan saat akan memasuki masa pensiun, pemerintah telah mempersiapkan sebuah mekanisme penyiapan hari tua bagi ASN melalui program Iuran Tabungan Pensiun yang dikelola oleh PT Taspen.

Pada saatnya nanti yaitu pada saat memasuki masa pensiun, maka ASN akan menerima hasil dari tabungan pensiun yang telah dikumpulkan selama ini melalui beberapa tahapan dan sistem pembayaran yang ditetapkan oleh PT Taspen selaku pengelola dana pensiun.


Diakhir sambutan Sekretaris Kabupaten mengharapkan agar  para pensiunan dapat mempersiapkan diri dengan baik terutama dalam hal finansial, harus direncanakan dengan baik dan dikelola dengan tepat sasaran, dapat memberikan  bekal pemahaman kepada para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli yang akan mendekati usia purna tugas atau pensiun. Tentunya para peserta sosialisasi akan diberikan dan dibekali berbagai pengetahuan, kemampuan untuk mengisi hari tua agar tetap produktif dan masih memiliki semangat yang tinggi," Tutupnya.

Turut hadir dalam  kegiatan tersebut Branch  Manajer PT. Taspen Palu,  Anto Susanto, Kepala cabang Mandri Taspen Palu,  Made Dedy Sutrisna, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tolitoli Salman Hi. Yahya SH, MH, Kepala Cabang Pembantu Mandiri Taspen Tolitoli Denny Danuarsyah, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli..WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1