APBD Kab.Muba Tahun 2022 Patut di Pertanyakan



TransSulteng-Muba Sumsel-Agaran Pendapatan Belanja Daera (APBD) Kabupaten Musi Banyuasin (KAB.MUBA)  Propinsi Sumatra Selatan (SUM-SEL). Sejau ini, progam kegiatan pisik/pengadaan pelayanan pemerintah kab.muba, Selama 6 bulan roda kepemerinrahan. Jalan di tempat. anggaran APBD muba tahun 2022 di pertanyakan. Sebagian besar SKPD kedinasan Pemkab.Muba menghadiri kantor kedinasannya sama seperti orang silaturahmi ke ruma tetangga. 

Saat awak media transsulteng.com hadir di kantor kedinasan SKPD muba berinisial (IB)Jelas kami tidak mungkin  mengerjakan satupun kegiatan. Jika tampa ada perinta dari atasan. Saya pejabat bawahan, kehadiran saya di kantor kedinasan saat ini hanya mengisi daptar hadir, menunggu perinta. Untuk mengisi waktu kosong sambil nongkrong cerita dongen dan curhat tentang  perjalana hidup pribadi atau tentang apa saja sesama teman2 di kantor dinas, sampai waktu istirahat, bakan waktu pulang.,paparnya.

Di lain tempat masyarakat  berinisial (HS) Selaku tukang ojek sering melihan sebagian jajaran dari SKPD kedinasan pemkab.muba

Keluyuran di kantor, di duga tidak melakukan kegiatan kedinasannya. 

Perlu Pemerintah pusat perhatikan & di perhitungkan, Apa penyebapnya.??? Bermula pada bulan januari-juni tahun 2022. program roda pemerintah kab.muba jalan di tempat, selama 6 bulan uang negara di peruntuhkan untuk membiayai gaji Pegawai Negri Sipil (PNS) & honorer. SKPD KAB.MUBA di duga hadir di kantor tidak bekerja. Apa itu tidak merugikan negara.??? di kuwatirkan APBD muba tahun 2022 seratus% akan silpa. Di Pertanyakan ketentuan  Peraturan Presiden PP & UU tentang pelayanan publik pemerintah. Katanya kerja-kerja & kerja progam percepatan proses pelayanan kerja melayani masyarakat pemkab.muba di mana.???.ujarnya.

Di lain tempat masyarakat muba asli desa talang buluh kec Batang Hari Leko (BHL) berinisial (AS) merasa di rugikan. Pertanyakan hak nya, sampai saat ini setetes embunpun tidak merasakan atas program apa kegiatan apa kami warga rasakan, selama 22 tahun jalan penghubung di desa talang buluh belum tersetu pembangunan pemkab.muba. 

Dana APBD muba tahun angaran 2022 selama 6 bulan tahun 2022 berjalan. Roda program pemerinta terpendam. 

Dana APBD yang di peroleh hasil pembagian bagi hasil dari pemerintah pusat. Atas kekayaan alam wilaya muba, dari hasil keuntungan yang di garap oleh perusahaan PT / CV dan petani lokal. Seharus Sepenunya dana APBD itu di peruntukan untuk sejatera rakyat menunjang pasilitas kepentingan rakyat di wilaya daera. Di pertanyakan, di dugan pemerintah pemkab.muba  sengaja mengulur-ulur waktu. Untuk memastikan kesedian kroni-kroni golongang kelopok orang-orang politik. Dapat mencari celah kesempatan ruang/peluang, mangatur strategis kelopok perampok Rupia dana APBD.muba, setelah dana APBD muba  di perutukan, untuk program kegiatan. 

Jangan bodohi masyarakat dengan janji-janji manis politik. Apa pemerintah tidak  menyadari atau merasa malu pada sesama  pemerintah daera tetangga, bawasannya pemeritah kab.muba sudah dua kali terjadi OTT tangkap tangan temuan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK)dan apa pemerintah kab.muba tidak melihat, jeri tangis rakyat muba. Menjalani hidup sehari-hari harus berkerja keras agar dapat bertahan hidup, itupun sangat sulit dan menyedikan.

Seharusnya Pemerintah pemkab.muba di perhatikan kelu kesan jeritan derita tangis rakyat. Apa artinya seorang pemerintah kuasa pengelola dana APBD menentukan kebijakan peraturan PERDA. Masi tidak tersentu hatinya melihat, jeri tangis rakyat dalam mencari nabka. Seharus segera di relisasikan bukan di pendam dana APBD. Untuk menunjang masyarakat dapat merasakan kemudahan,, keringanan menjalakan aktivitas. Roda kehidupan dunia bisa berjalan maksimal. Rakya bisa  makmur, bisa jadi APBD muba di tahun selajutnya meningkat dari  tahun sebelumnya. Papanya.

 Di lain waktu warga desa talang buluh berinisial (AN)  pertanyakan di mana program pemerintah yang menyentu kami rakyat desa talang buluh salama 22 tahun  warga desa talang buluh

merasakan jalan penghubung atar desa talang buluh sepanjang jalan mirif kubangan babi hutan.    

Jika di musim penghujan bukan hanya menghambat aktivitas kegiatan kerja masyarakat. Tapi lobang jalan itu di genangi ari bercampur lumpur dan kotoran. Begitu juga sebaliknya jika di musim kembarau. Dampa dari kondisi jalan seperti itu. Mata terasa nyeri-nyeri penu warna merah kemerahan di sembur debu, seakan mata itu terasa peca & tidak cukup di situ, bakan merusak pernapasan.

 Sangat di kuwatikan di posisi jalan seperti itu, di kernakan jalan itu satu-satunya jalan penghubung dari berbagai macam kegiatan masyarakat menjalankan aktivitas. Terjadi hal yang bukan kita inginkan. Pada anak-anak masi balita & anak sekolah SD,,SMP&SMA. Bakan perlu pemerintah pemkab.muba di sadari atas hal apa yang akan terjadi.

Berdapak pada balita jelas merusak pernapasan & proses pertumbuhan organtubunya...

Jika anak-anak sekolah Terbawak jenu oleh kondisi jalan, hal itu sudapasti berdampak. Pada cita-cita anak sekolah, bisa jadi cita-citanya terputus oleh kondisi jalan seperti itu... 

Sangat di kuwatirkan pertumbuhan pikirian otak negati/tindak kejahatan meningkat & bukan cuma itu jika sebagian anak sekolah yang jau alamat ruma dari sekolahanya. Dikernakan pihak orang tua harus kerja mencari nabka. Memutuskan untuk kelanjutan anaknya sekolah. Dengan sendiri membawa kenderaan sepeda kereta/sepeda motor. Untuk mempermudakan sampai di sekolah, di kernakan Jika jalan kaki terlalu jau apa lagi anak itu wanita & takut terlambat datang di sekola. Ketika itu, kita semua orang tua sudah pasti tau. Jika anak jau dari padangan mata orang tua sudah pasti beruba sifatnya mengendalikan kenderaan sepeda. 

Apa lagi kondusi keadaan jalan yang seperti itu, lalu apa & siapa yang bisa mengatasi. Apa yang akan terjadi pada anak itu. 

Di pertanyakan Pendapatan hasil kekayaan muba yang berlimpa di kucurkan pemerintah pusat, atas bagi hasil untuk daera. Agar Roda Pelayanan pemerintah pusat  merata setiap daera. Sejarah itu terjadi sejak Repormasi Otonomi Daera. Pengelola dana APBD daera Sepenunya di kuasai pemerintah daera di mana.,jelasnya.(senen)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1