Bupati Sukoharjo Beri Penghargaan Kepada Klinik Parama Satwika, Bentuk Apresiasi Atas Capaian Vaksinasi Terbanyak


Transsulteng-Sukoharjo – Klinik Parama Satwika Polres Sukoharjo mendapat piagam penghargaan dari Bupati Sukoharjo, Jumat (3/6/2022). Penghargaan tersebut merupakan apresiasi untuk fasilitas kesehatan (faskes) atas capaian pelayanan vaksinasi Covid-19 terbanyak.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan perhatian yang luar biasa dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan akibat yang ditimbulkannya.

“Berbagai upaya sudah kita lakukan bersama dalam penanganan pandemi, salah satunya adalah pelaksanaan vaksinasi yang bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat, serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ujar Etik.

Program percepatan vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan pada periode tanggal 24 Maret 2022 sampai dengan 31 Mei 2022 di seluruh fasilitas kesehatan Kabupaten Sukoharjo.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo sampai dengan tanggal 30 Mei 2022 mencapai 92,43% pada dosis satu, 87,98% pada dosis dua, dan 28,77% pada dosis booster.

Capaian vaksinasi Covid-19 ini tidak lepas dari komitmen yang tinggi, peran serta, serta kerja keras fasilitas kesehatan sebagai pelaksana pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh fasilitas kesehatan sebagai pelaksana pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo,” kata Etik.

“Dan sebagai bentuk apresiasi kepada fasilitas kesehatan pelaksana pelayanan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan piagam penghargaan kepada seluruh fasilitas pelayanan kesehatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo,” tambahnya.

Adapun capaian pelayanan vaksinasi Covid-19 terbanyak adalah Klinik Parama Satwika Polres Sukoharjo, disusul Klinik Kodim 0726/Sukoharjo, dan Puskesmas Sukoharjo Kota.

Vio Sari/Humas

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1