DPRD Buol Rencakan Segera buat Press room Guna Menunjang Fasilitas Jurnalis


TransSulteng-Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buol Munawir Nouk,S.STp,M.M, berinovasi dalam mendukung fasilitas penyampaian informasi publik berkaitan dengan pemberitaan media massa, elektronik dan sejenisnya yang resmi  bersumber dari Sekretariat DPRD Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi tengah.

Sekwan muda yang belum lama di lantik ini, berniat akan mewujudkan adanya press room yang selama beberapa dekade masih dalam bentuk wacana dan belum terealisasi.

Ditemui di ruang kerjanya, Sekertaris DPRD Kabupaten Buol Munawir Nouk,S.STp,M.M, membenarkan bahwa pentingnya fasilitas press room untuk Jurnalis dalam hal koordinasi dengan pimpinan DPRD terkait program dan kegiatan-kegiatan termasuk menjalin sinergitas antara Kepala Biro perwakilan tiap-tiap media dengan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Buol.

Munawir Nouk juga mengatakan bahwa,bila tersedianya fasilitas press room tentunya menjadi kemudahan bagi para awak media untuk lebih awal berada di tempat saat peliputan kegiatan di sekretariat DPRD Kabupaten Buol.

Kebijakan ini disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Buol Munawir Nouk, S.STP,MM terkait perencanaan membangun press room guna menunjang fasilitas publikasi dan informasi seputar kegiatan DPRD Kabupaten Buol.

Dalam pernyataannya Munawir Nouk mengatakan bahwa “Awak media dan Sekwan DPRD Buol melalui Humas memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi ke masyarakat luas, sehingga dipandang perlu untuk difasilitasi sebaik mungkin,” ujarnya.

Munawir melanjutkan, dalam mengupayakan keterbukaan informasi bagi publik ini bukan hanya cukup membangun media centre saja, namun juga harus dibarengi dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Kehumasan.

“Dengan memiliki SDM Kehumasan yang mumpuni, selain mampu menyampaikan berita bersifat informatif, juga menepis “anggapan miring” terhadap Humas DPRD Buol, yang awalnya terkesan alergi terhadap kalangan Jurnalis, dengan dibangunnya komunikasi ini, anggapan demikian tidak akan lagi terjadi,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, menurut rencana, Media Centre ini juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti jaringan Wi-Fi atau Hotspot dan lainnya .

“Dengan disiapkan jaringan Wi-Fi atau Hotspot akan memudahkan wartawan melaksanakan tugas jurnalistik termasuk mengirim berita ke kantornya masing-masing,” jelasnya seraya menambahkan pembiayaan pembangunan sarana dan prasarana ini tengah diajukan untuk masuk dalam anggaran,” bebernya seraya menambahkan

Sementara itu, Ketua Komunitas Pers Indonesia Buol (KOPI) Husni Sese mengungkapkan, meskipun saat ini, pembangunan Media Centre baru sebatas wacana saja, namun niat baik dari Sekwan DPRD melalui Humasnya telah menunjukkan kepedulian dan pemahaman yang sama terhadap pentingnya arus informasi bagi khalayak luas.(Heny)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1