Gebyar Parade PAUD di Meriahkan Ratusan Anak- Anak


Transsulteng-ToliToli- Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) tingkat Kabupaten di buka secara resmi  Bupati Tolitoli yang diwakili oleh Asisten sekertaris Pembangunan Daerah bidang pemerintahan dan kesra Anhar Dg Mallawa  SE bertempat di Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan (Kamis,16/06/2022).Terselenggaranya Kegiatan tersebut atas  kerjasama dengan sejumlah OPD Lingkup Pemkab Tolitoli di antaranya Dinas Pendidikan Tolitoli,Satpol PP,Dinas Kesehatan.

 Dalam kegiatan tersebut sedikitnya ada 25 gabunganTK dan PAUD ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut dengan menggunakan berbagai macam jenis  seragam. 

Ketua Panitia pelaksana  (Panpel) kegiatan Sutarni A.Kadir S.pd kepada media ini mengatakan," Asisten I Anhar Dg Mallawa melepas parade arak-arakan peserta di garis start sebagai tanda dimulainya acara ini,peserta yang terdiri dari anak anak TK dan Sekolah Paud langsung bergegas berjalan dengan mengitari tempat di beberapa titik yang telah di tentukan oleh panitia dan kembali ketempat semula.

Dikatakan acara gebyar pendidikan ini akan berlangsung selama empat hari kedepan dan selama empat hari berturut-turut peserta akan mengikuti 9 jenis perlombaan,adapun kegiatan yang di perlombakan oleh anak TK dan Paud di antaranya lomba menyanyi paduan suara,menari,lari estafet, menggambar bebas,seni," Katanya. 

sebagai penutup di akhir perlombaan itu nantinya akan di ambil hanya ada dua kategori pemenang yaitu juara 1- 3 dan kategori pemenang juara harapan 1-3 tiga .adapun pengumuman hasil lomba akan di umumkan di acara penutupan gebyar kali ini.

Tujuan di adakan kegiatan ini, disamping mengeratkan rasa kebersamaan untuk mengenal satu sama lain, juga tak kalah penting adalah agar tenaga pendidik dan orang tua sang anak  lebih mengenal karakter dan kepribadian sang anak,sebab ini bisa terlihat dari penampilan si anak yang menggunakan berbagai macam seragam.

Kita bisa menduga dan melihat ada anak  yang menggunakan seragam polisi,tentara,dokter dan sebagainya sesuai ke inginan si anak,ini menandakan jika si anak menginginkan dirinya kelak akan menjadi seperti seragam seperti  yang dipakainya.

Selain itu kata Sutarni A Kadir , dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan kedepan anak-anak akan lebih tumbuh secara mandiri dan memiliki karakter sikap kepribadian kuat dan kepada orang tua agar memberikan motivasi kepada Anaknya, kegiatan seperti ini setiap Tahun di adakan namun waktu dan tempat berbeda," Tutupnya..WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1