Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kajari Tolitoli Lakukan Kasasi, Terkait Vonis Bebas empat Orang Terdakwa

Jumat, 24 Juni 2022 | Juni 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T09:37:29Z


TransSulteng-ToliToli- Setelah mengetahui pembacaan vonis bebas yang dikeluarkan oleh hakim pengadilan Tipikor Palu belum lama ini terhadap empat orang terdakwa yang terseret dalam kasus pengadaan kapal viber Tahun 2019 Pada Dinas Kelautan dan Perikanan Tolitoli. 

Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli Albertinus Napitupulu SH.MH ditemui sejumlah wartawan Kamis, 23-06/2022 mengatakan," Iya benar pihaknya bakal menempuh upaya hukum kasasi ketingkat Mahkamah Agung," kata Kejari Tolitoli.


Meski demikian kejari Tolitoli juga menghargai putusan vonis bebas yang dibacakan hakim pada persidangan pembacaan amar putusan terhadap 4 orang terdakwa, Menurutnya Jaksa Penuntut umum (JPU) Kejari Tolitoli saat ini masih menunggu salinan surat putusan dari Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah,setelah menerima salinan putusan bebas terhadap para terdakwa dari pengadilan Tinggi pihak Kejari akan mempelajari terlebih dahulu salinan putusan tersebut dan untuk selanjutnya melakukan upaya Kasasi ke MA.

Selain itu seandainya di kemudian hari kasasi yang ditempuh oleh jaksa di tolak dari putusan MA tetap memenangkan pihak terdakwa dalam perkara tersebut,maka Kejaksaan siap merehabilitasi mengembalikan nama baik terhadap 4 orang terdakwa kasus pengadaan kapal viber senilai Rp.1,2 Miliyar APBN 2019.

Dikatakan berkaitan dengan keberadaan barang bukti dalam perkara tersebut, kejaksaan masih belum berkomentar lebih jauh,pasalnya masih menunggu hasil kasasi dari MA.

Hasil putusan bebas kasus dugaan Tipikor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tolitoli yang melibatkan terdakwa Sahlan,Ir.Gusman,Nurnengsi dan dr Mujahiddin Dean telah di putus oleh majelis hakim pengadilan tipikor palu Sulawesi tengah tanggal 21-06/2022. Dimana semua terdakwa oleh majelis hakim diputus bebas murni tidak bersalah..WAHYU

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini