Kasdim Lepas Para Siswa-siswi Paud Terpadu TK Al-Ma'arif dan TK Kartika Kodim 1305/BT Tahun 2022.


Transsulteng-Tolitoli- Kasdim 1305/BT Mayor Inf Iko Power Sianipar menghadiri acara pelepasan siswa-siswi Paud Terpadu Al-Ma'arif dan TK Kartika Kodim 1305/BT Tahun 2022 di Aula Manggala Kodim 1305/BT Jalan Magamu Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Rabu (29/06/2022).

Pelepasan siswa-siswi Paud Terpadu Al-Ma'arif dan TK Kartika Kodim 1305/BT Tahun 2022 mengangkat Tema "Teruslah Berkreasi Sehingga Menjadi Bintang Masa Depan Demi Agama Dan Bangsa".

Dalam sambutannya Kasdim 1305/BT mayor Inf Iko Power menyampaikan Ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.


"Disini, dan tempat ini saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Dandim 1305/BT Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S.Sos, dikarenakan adanya kesibukan diluar Daerah (Perjalanaan menuju Kota Palu)," Ungkap Kasdim dihadapan para Guru guru dan para siswa Paud.

Lanjut Kasdim menuturkan, melihat acara pelepasan siswa siswi paud, Kami merasa senang dan sangat bangga atas prestasi serta keberhasilan para tenaga pendidik yang telah mampu mencetak generasi penerus bangsa.

"Harapan saya, semoga bekal ilmu yang diperoleh para anak anak didik dari seorang guru dapat dijadikan motifasi menuju jenjang pendidikan Sekolah Dasar berikutnya," Ungkapnya.

Lebih jauh Kasdim menghimbau Kepada orang tua siswa, untuk tetap sabar dalam mendidik anak-anak. Karena Mereka (Anak anak) adalah generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat menjadi pemimpin masa depan.

"Anak anak merupakan generasi penerus bangsa, karena dengan adanya pendidikan usia dini ini di harapkan putra putri kita bisa menjadi seorang pemimpin di masa depan, jadi saya menghimbau kepada anak anak yang ingin masuk sekolah dasar agar lebih lagi tekun dalam belajar dan selalu untuk berlomba dalam meraih prestasi," pungkasnya.

Sementara sekertaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Tolitoli Moh. Tang H Yahya, S.Pd., M.Pd juga menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami serta menyampaikan Permohonan maaf dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli yang tidak sempat hadir pada kesempatan ini.

"Saya mewakili kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tolitoli merasa bersyukur atas prestasi dan kemampuan anak usia dini. Hal ini jelas  merupakan keberhasilan dari para pengelola TK maupun tenaga pendidikan yang selalu berperan aktif dalam menuntaskan pendidikan di Kabupaten Tolitoli," Ucapnya.

Lebih jauh ia berharap, agar pendidikan anak usia dini dapat menjadi karakter menuju jenjang pendidikan di masa depan. Dimana Mendidik anak-anak di usia dini adalah hal yang tidak mudah, namun demikian hal itu harus terus dilakukan sedini mungkin.

"Kerja keras seorang tenaga pendidik khususnya buat anak anak usia dini patut diberikan apresiasi serta penghargaan yang sebesar besarnya, karena melihat perkembagan anak anak paud ini membuat saya merasa haru dan bangga atas prestasi yang dicapai selama ini," Pungkasnya 

Pada kesempatan ini pula Adik Adera yang merupakan siswa TK Paud Terpadu Al-Ma'rif juga menyampaikan kesan dan pesan dengan ucapan Terima kasih kepada Bunda Paud yang telah mendidik kami hingga saat ini. Tidak terasa waktu berlalu dan saat ini kami akan beranjak ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar.

"Terima kasih atas ilmu dan bekal belajar untuk kami semua ibu guru, Semoga dapat bermanfaat buat kami semua. Dan saya mewakili teman teman Mohon maaf atas semua kesalahan dan kehilafan kami sebagai siswa dan siswi di TK," pesannya.

Kesan dan pesan juga dari seorang wali murid Ny. Lukman Menyampaikan Kami selaku orang tua murid, merasa bersyukur atas bimbingan para guru yang telah sabar mendidik anak-anak kami hingga saat ini.

"Semoga bekal ilmu yang diberikan kepada anak-anak kami dapat berguna untuk jenjang pendidikan masa depan," 

Perlu diketahui untuk pelepasan siswa-siswi TK pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar berjumlah 40 orang dengan rincian sbb TK Kartika Kodim 1305/BT berjumlah 10 orang, sedangkan untuk TK Paud Terpadu Al- Ma'rif  berjumlah 40 orang.

Kegiatan ini turut diHadir Mayor Inf Iko Power Sianipar (Kasdim 1305/BT), Ny. Heni Iko Power (Wakil Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 1305/BT),  Moh Tang H Yahya, S.Pd., M.Pd (Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Tolitoli), Ivarisala, S.Sos (Kabid PNFI Kab. Tolitoli), Halia Datuamas (Bunda Paud Kab.Tolitoli), Sutarni Abd Rasyid, S.Pd., SD (Pimpinan Paud Terpadu Al-Ma'rif), Ny. Nani Aswin (Pimpinan TK Paud Kartika Kodim 1305/BT), Para penilik Sekecamatan Baolan dan Para pengelola serta tenaga pendidik, orang tua siswa dan siswa siswi TK berjumlah 175 orang. Erwin

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1