Ulah Dari Aktifitas P.T. Koninis Fajar Mineral ,Masyarakat Desa Tuntung Menangis Adanya Banjir


Transsulteng-Banggai-Bencana banjir disertai lumpur yang terjadi di Desa Tuntung Kecamatan Bunta telah memporak-porandakan Rumah warga tepatnya pukul 18.00 minggu tanggal 19/62022, seluruh warga panik karna curah hujan cukup deras dan tidak kunjung berhenti.

Banjir yang disertai lumpur tersebut mengakibatkan banyak rumah warga rusak-rusakan, bahkan merusak seisi rumah warga akibat terendam banjir, warga meminta Pemerintah janganlah berpihak ke Perusahaan, berpihaklah terhadap masyarakat, karena ini ulah dari P.T.KFM yang sudah merusak hutan penyanggah terang Warga.

"Selama ini tidak ada sejarahnya Desa Tuntung dilanda banjir seperti ini, nanti saat sekarang ini adanya perusahaan yang masuk dan merusak alam, hutan semua digunduli, bagaimana tidak terjadi bencana banjir, pokoknya ini semua ulah dari perusahaan papar sejumlah warga".

"Dampak banjir yang disertai lumpur banyak rumah warga rusak-rusakan, bahkan rusak seisi rumah, warga jadi bingung melihat pihak perusahaan tidak berantusias membantu warga yang terkena musibah banjir, papar warga dengan nada kesal".

"Sekarang bagaimana dengan air bersih kami, suka dukah dri kritisnya air bersi warga masyarakat desa Tuntung sdh di lewati selama dua tahun, aneh bin ajaib PLT kades dengan ketua BPD, nampaknya, nyaman nyaman saja,

"Dari kejadian banjir yang  melanda Desa Tuntung dan sekitarnya personil kepolisian polsek Bunta juga bersama personil Koramil Bunta terjun langsung membantu warga masyarakat Desa Tuntung membersihkan rumah-rumah warga yang dipenuhi Lumpur".

"Petugas kesehatan Kecamatan Bunta  Turun lapangan dan membuat posko di tempat guna mengantisifasi warga yang sakit dan lain sebagainya, semua perlengkapan dan obat-obatan siap di sediakan oleh Petugas Kesehatan Kecamatan Bunta".

Berita ini dirilis oleh Kaperwil Sulteng berdasarkan hasil investigasi dari rekan Koresponden media ini di TKP, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, umur panjang, dijauhkan dari segala musibah dan bencana, Amiiiiin.

Pewarta: Kaperwil Sulteng.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1