Curah Hujan Meningkat, Bhabinkamtibmas Polsek Banawa Selatan polres donggala,Sambang dan Himbau Warga Binaannya.


TransSulteng-Donggala - Donggala – Dalam mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrim yang ada di desa binaannya , Bhabinkambtibmas Polsek Banawa Selatan mengharapkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat meningkatkan kewaspadaannya.

Imbauan ini disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Malino dan Ongulara Kec.Banawa selatan (Bansel) Kab.Donggala Bripka Annas kepada masyarakat Dusun Pompa I Desa Ongulara Kec.Banawa Selatan Kab.Donggala, Selasa (26/7/22).Sore 16.30 Wita.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Banawa Selatan Iptu Recky Masaawet melalui Personilnya Bripka Annas selaku Bhabinkambtibmas Desa Ongulara   menghimbau kepada seluruh warganya yang merupakan Suku Da'a agar dapat mengantisipasi terjadi bencana alam baik Tanah Longsor maupun Banjir. " Imbuhnya 

" Dengan adanya Curah hujan yang lebat diharapkan warga khususnya yang berada di Pinggiran Sungai agar tetap meningkatkan kewaspadaan." Tambahnya

Dilanjutnya, imbauan tersebut disampaikan sebagai edukasi kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan agar jangan ada masyarakat yang jadi korban akibat bencana alam.

“ Kapolres  Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K titip pesan Segera mungkin memberikan informasi kepada Polsek Banawa Selatan (Bhabinkamtibmas) atau instansi terkait jika terjadi banjir dan tanah longsor agar mengambil langkah dalam penanganan banjir dan tanah longsor,” ujar Kapolres di tempat berbeda.

“ Dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat akan tercipta rasa aman bagi masyarakat,” tambahnya

Walaupun jarak Desa Ongulara yang cukup Jauh dari Keramaian, Bhabinkamtibmas Bripka Annas tak segan-segan untuk menghimbau tentang adanya  PMK (Penyakit Mulut Kuku) kepada masyarakatnya yang mempunyai Hewan Ternak.

“ Dengan kehadiran POLRI di tengah masyarakat akan tercipta rasa aman bagi masyarakat dan kedepan citra Polri dimata masyarakat semakin baik,” Tutupnya.

Polres Donggala/sd

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1