Gedung Wisma Santo Mikhael Paroki Kristus Raja di Tolitoli Diresmikan


TransSulteng-Wakil Bupati Tolitoli, Moh. Besar Bantilan meresmikan gedung Wisma Santo Mikhael Paroki Kristus Raja Tolitoli di Jalan Sedap Malam Kelurahan Panasakan kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah (Rabu, 13-07/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Wakil Bupati Tolitoli bersama Pastor RD Fransiskus W. Mandagi, Pr. disaksikan oleh Raja Tolitoli ke-17  Dr. (Hc) H. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH, Bapak Uskup Keuskupan Manado, para Pastor, Unsur Forkopimda Tolitoli, Kepala Kementerian Agama Tolitoli, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Jemaat dan undangan lainnya. 

Ketua panitia Hengki D Parengkuan melaporkan," Bahwa wisma ini memiliki bangunan berlantai  dua yang dibangun secara swadaya dengan semangat gotong royong. Sumber pendanaan berasal dari partisipasi umat/jemaat Khatolik yang ada di Paroki Kristus Raja Tolitoli dan bantuan para donatur, baik yang berada di Tolitoli maupun yang berada di luar Tolitoli," Ungkapnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan," Kedudukan gedung wisma ini mempunyai peran sangat penting sebagai integral dari upaya meletakkan dasar moral dan spritual  yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Tolitoli. Satu hal yang menjadi pesan simbolis dalam pembangunan wisma ini adalah kebersamaan dan persaudaraan. "mari kita bangun terus persaudaraan dan kebersamaan, eratkanlah tali kekerabatan dan kekeluargaan sebab kita tahu tanpa semua itu, tanpa kerjasama maka usaha apapun akan sia-sia," Kata Moh. Besar.Bantilan.

Selanjutnya Wakil Bupati mengimbau kepada seluruh jemaat untuk terus bergandengan tangan dalam satu barisan bersama Pemerintah, kelompok agama serta stakeholder lainnya untuk bekerjasama dalam bingkai persaudaraan mendukung dan menopang Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. 

"Saya juga berharap kepada semua pihak untuk menjaga keamanan, ketertiban dan tidak mudah terpancing terhadap isu-isu yang menghasut masyarakat serta mampu mengatasi persoalan melalui musyawarah, sehingga  ketenangan antar umat beragama didaerah yang kita cintai ini dapat terus terjaga dengan baik," Tutup Wakil Bupati..WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1