Kajati Sulteng Janjikan Keluarga Apulu Yetalani Dapat Rumah Layak Huni

Transsulteng - PALU,- Menjelang HUT Kejaksaan RI ke-62, pada 22 Juli 2022 mendatang, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng) tunaikan giat Bakti Sosial peduli Adhyaksa 2022. Dalam kegiatan itu terbagi delapan rombongan, Kajati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy SH MH, Wakajati, para Asisten dan Kajari Palu terjun langsung menyebar di sejumlah titik lokasi di Kota Palu.

Jacob hendrik Pattipeilohy yang juga didampingi Asisten Pidana Umum (Aspidum) Fitrah SH MH, Kasipenkum, Reza Hidayat dan Ikbal Borman Koordinator Media Banua Adhyaksa (BMA) Kejati Sulteng menyambangi kediaman pensiunan Adhyaksa (purna bakti), Apulu yetalani (80) di jalan Cemangi, kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu.

Selain memberikan santunan sembako, Kajati Sulteng juga membantu persoalan hutang sisa kredit bank 6 bulan yang menjadi beban (Purna bakti) Kakek Apulu yang tinggal bersama istrinya (65) dirumah kosannya. Bahkan Kajati Sulteng juga berjanji, akan merelokasi kakek Apulu dan istri untuk mendapatkan hunian yang layak menikmati masa tuanya.

“Semoga HUT Kejaksaan ke-22 ini, menjadi hari bahagia untuk bapak Apulu dan istri, saya berharap kalian dapat menikmati masa tua dengan indah, menerima gaji pensiun yang cukup dan hunian yang layak di masa tua,” ungkap Jacob Hendrik

Apulu yetalani (80) purna bakti di Kejaksaan Kabupaten Tolitoli pada tahun 1998/1999. Berkerja selama 30 tahun, pernah bertugas di Kejati Sulteng, Sulsel dan Kejari Tolitoli. Ia mempunya seorang anak dan satu cucu perempuan.

Giat baksos peduli Adhyksa Kajati Sulteng berlanjut ke Panti Asuhan (PA) Al- Amanah, dijln Abd Rahman Saleh kelurahan Birobuli Utara. Kedatangan Jacob Hendrik dan rombongan disambut Ustad Zakir yang diringi lantunan shalawat putra -putri PA Al’amanah.

Kajati Sulteng juga memberikan sejumlah bantuan sembako, beras, supermi dan tas sekolah. Selain itu, Kajati Sulteng juga membantu penyelesaian pembayaran cicilan tanah lahan mushala PA Al’amanah dan siap membantu memfasilitasi infstruktur pendidikannya kedepan.

“Saya sebagai Kajati Sulteng ingin juga berbagi bersama adik – adik panti asuhan. Semoga binaan Alamanah menjadi anak – anak yang cerdas dan menjadi mutiara bermanfaat untuk bangsa dan negara yang luar biasa kedepan,” ujar Kajati Sulteng.

Pertemuan yang berlangsung ramah dan bersahaja itu, ditutup dengan doa panjang rasa syukur ustad Zakir sebagai pengasuh PA Al’amanah dan foto bersama rombongan Kejati Sulteng.(DY)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1