Karya Bakti TNI Satkowil Semester 1, Kodim 1305/BT Rehab MCK Mesjid An-Nur


Transsulteng-Tolitoli - Satuan teritorial Kodim1305/BT melaksanakan Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 1305/BT Semester I TA. 2022 dengan mengangkat thema "Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya TNI AD Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat"

Karya Bakti Satkowil Kodim 1305/BT Semester 1 melakukan rehab pembagunan MCK di masjid An-Nur Jl. Malempak dalam, Desa Dadakitan, Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Senin (18/07/2022).

Hal ini di sampaikan langsung oleh Dandim 1305/BT Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie., S.Sos melalui Danramil 1305-01/Baolan Kapten Inf Muh. Salam menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu Wujud kepedulian TNI AD, bidang teritorial Kodim 1305/BT diwilayah Koramil 01/Baolan terhadap warga Desa khususnya pada sarana rumah ibadah.

"Kegiatan Satkowil ini sebagai wujud implementasi 8 Wajib TNI pada poin ke Delapan yakni Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," Tutur Kapten Inf Moh. salam 

Lanjut Danramil 1305-01/Baolan Kapten Inf Muh. Salam menuturkan kepada seluruh masyarakat desa Dadakitan yang hadir, bahwa dalam bekerja kita harus selalu semangat dan ikhlas agar pekerjaan ini membawa berkah buat keluarga.

“Kita semua harus kerja keras dan ikhlas agar selalu membawa keberkahan. Dan Karya Bakti ini merupakan program teritorial kodim 1305/BT Semester 1 TA. 2022,” ungkap Kapten Inf Salam.

Ia menambahkan Sesuai dengan tema kali ini “Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya TNI-AD Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat”, di Semester 1 TA.2022 bidang Teritorial diwilayah koramil 1305-01/Baolan merehab Bangunan MCK yang ada dimesjid masjid An-Nur Malempak dalam. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah sholat di mesjid.

"Keberadaan MCK fasilitas untuk umum di mesjid sangat penting dilakukan, dalam rangka mendukung sanitasi dan lingkungan mesjid yang bersih serta mencegah berbagai macam penyakit yang timbul," Bebernya.

Disamping itu, melalui karya bhakti Rehab pembangunan MCK, masyarakat diharapkan dapat membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). dengan adanya keberadaan MCK standar di wilayah mesjid ini dapat membantu masyarakat untuk menghindari BAB sembarangan yang dapat mengganggu kesehatan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Karya bhakti seperti ini memang merupakan salah satu tugas dalam pembinaan teritorial oleh satuan komando kewilayahan khususnya Kodim 1305/BT dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," Jelas Kapten Inf Salam.

Ucapan terima kasih kepada TNI juga disampaikan pengurus mesjid An-Nur yang di dampingi Imam Mesjid Karena berkat bantuan TNI khususnya Kodim 1305/BT akhirnya Mesjid An-Nur memiliki MCK yang layak digunakan dan sesuai dengan standar kesehatan sehingga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan MCK di mesjid. Erwin

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1