KKP Berikan 1 Unit Mobil Pendingin Ikan Untuk Kelompok Nelayan Fortuna


TransSulteng-Tolitoli, Sulteng - Peran penting Pemerintah Kabupaten Tolitoli dalam membantu nelayan untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian Perikanan dan kelautan Republik Indonesia   terus membuahkan hasil yang gemilang.

Salah satu buktinya adalah bantuan yang diberikan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan RI kepada dinas perikanan (DKP) Tolitoli pada pertengahan tahun 2022 ini, berupa 1 unit mobil pendingin ikan.

“Bantuan tersebut telah kami terima secara langsung di kantor dinas perikanan dan kelautan (DKP) Tolitoli pada hari minggu, (17/07/22) sore, dan mobil pendingin ikan ini akan diserahkan ke kelompok nelayan Fortuna Desa Ogotua kecamatan Dampal Utara," Ungkap Kepala dinas DPK Tolitoli Sudirman Lagora.

Menurut Sudirman bantuan 1 unit mobil pendingin dari KKP ini berkapasitas 8 ton ikan.

“Setelah seluruh proses administrasinya dari kelompok Nelayan  Fortuna sudah lengkap, saya langsung akan menyerahkan secara resmi ke kelompok," Kata Sudirman.

Lanjut sudirman, pada tahun depan, pihaknya akan melakukan lobi lagi ke KKP untuk mobil pendingin seperti ini bisa kita dapatkan lagi.

“Mudah-mudahan tahun depan saya akan melakukan lobi kepada KKP agar bertambah lagi bantuan seperti ini,” ungkapnya.

Ia Berharap, bantuan Mobil pendingin ikan yang ada saat ini dapat dimanfaatkan sebagaimana fungsinya.

“Tentunya dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan, sehingga bantuan mobil ini dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya,” Pungkasnya. Erwin

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1