PENGURUS PKK DI KECAMATAN HARUS MENSOSIALISASIKAN PROGRAM POKOK TP-PKK KEPADA MASYARAKAT DONGGALA

 

Transsulteng - DONGGALA, TP-PKK Kabupaten Donggala menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Dan Kesetaraan Program Kelembagaan Dan Pelaksanaan Sepuluh Program Pokok PKK Guna Mewujudkan Keluarga Berdaya Sejahtera.

Rakor tersebut dihadiri Sekretaris TP-PKK Donggala Dra. Lutfiah Mangun (Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kabupaten Donggala) yang juga sebagai Narasumber bersama Ketua TP-PKK, Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Donggala Drs. Lasamudia Dalili, M. Si, dan Ketua Pokja 1, 2, 3 dan 4 PKK Donggala serta para pengurus PKK dari 16 Kecamatan di Kabupaten Donggala lintas sektor bidang terkait dengan hal tersebut, kegiatan ini berlangsung diruang Aula PKK Donggala, Rabu (20/07/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala Hj. Indotang Kasman Lassa, S. Sos., M. AP, secara resmi membuka kegiatan Rakor tersebut dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Rakor ini merupakan hasil tindaklanjut dari rapat konsultasi tingkat Nasional dan tingkat Provinsi, yang tujuannya untuk menyampaikan kebijakan dan program prioritas TP-PKK sesuai dengan Perpres No.99/2017 Pasal 9 tentang strategi gerakan PKK yang mengacu pada empat prinsip yakni partisipatif, koordinatif, transparan, dan akuntabel.

“Melalui rakor ini, dapat menumbuhkan kembali motivasi kita dalam penataan administrasi PKK,” tutur Hj. Indotang.

Hj. Indotang (Ketua TP-PKK) mengharapkan kepada jajaran pengurus TP-PKK Tingkat Kecamatan agar terus menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang. Disamping itu juga ia mengatakan, pengurus PKK Kecamatan agar menyebarluaskan pengertian, hatinya PKK serta Sepuluh Program PKK lainnya.

“Melalui rakor ini, agar dapat dijadikan sebagai bahan evakuasi dan penilaian untuk memperbaiki kekurangan dan mengambil pelajaran, untuk menata diri dan meningkatkan kualitas kinerja agar lebih professional dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada secara berhasil dan berdaya guna dihari mendatang,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Rakor Renihartati dalam laporannya menyampaikan hasil yang diharapkan yaitu, meningkatnya pelaksanaan dalam penyusunan program Tim Penggerak PKK.

“Tercapainya internalisasi nilai dan keterampilan kader dalam peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) terutama pada anak dan remaja, kemudian kader PKK mampu berpartisipasi secara aktif dalam pendampingan sebagai upaya pemutusan penularan Covid-19 dan penurunan Sunting,” terangnya. (Syamsir)  

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1