Polres Donggala Turun dan bantu penanganan banjir Di RSUD Kabelot


Transulteng-Dinggala-Hujan keras yang mengguyur di Kab.Donggala merendam RSUD Kabelota Kel.Kabonga Besar Kec.Banawa Kab.Donggala, Rabu (13/7/22)

Banjir yang kali ini merendam 5 (Lima) Gedung yang berada di RSU Kabelota membuat harus mengevakuasi pasien ke Gedung yang tidak terendam banjir.

Tingginya curah hujan yang terjadi mengakibatkan luapan air di Kanal samping RSUD Kabelota merendam beberapa gedung, 

sudah mencapai setinggi lutut orang dewasa. Akibat hujan keras yang terjadi sekitar 2jam serta tersumbatnya saluran air mengakibatkan debit air cepat naik." 

Personil Satfung Sat Samapta, Sat Lantas , Satintelkam, Polsek Banawa Polres Donggala maupun BPBD Kab.Donggala berada di TKP Banjir.

" Kita giat monitoring lokasi banjir sekaligus mengunjungi masyarakat yang sedang dirawat sebagai bentuk rasa kepedulian kita hadir terhadap masyarakat yang saat ini sedang terdampak adanya bencana ini." Tutur Ipda Roni selaku Perwira pengawas

“ Berdasarkan pantauan dilokasi bencana, gedung yang terendam banjir diantaranya : 

- Gedung Oprasi (pasien kosong) 

-Gedung Radiologi (pasien kosong) 

-Gedung Nifas (pasien kosong) 

-Gedung Perawatan Matahari (pasien dewasa)

-Gedung perawatan Bintang (perawatan anak)" 

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K juga berharap masyarakat tidak perlu khawatir, karena Polri dan pemerintah selalu ada dan siap untuk membantu masyarakat.

“ Personel Polres Donggala telah kita siagakan untuk membantu masyarakat, kita juga telah menghubungi Instansi terkait (BPBD) untuk mengantisipasi adanya bencana alam susulan”, tutup Kapolres Donggala

Polres Donggala/lp-syamsir

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1