Polres Tolitoli Sembelih 28 Ekor Sapi Pada Perayaan Idul Adha


Transsulteng-Tolitoli, - Jajaran polres Tolitoli mengelola sedikitnya 28 ekor sapi untuk dikurbankan dan dagingnya akan diberikan kepada kaum Duafa dan fakir miskin serta warga yang berhak menerima pada perayaan idul Adha 1433H Tahun 2022.

Dari jumlah banyaknya hewan kurban tersebut,panitia pengelola kurban di Mapolres Tolitoli menyembelih sedikitnya 7 ekor sapi dan sisanya dikelola diseluruh mapolsek yang tersebar di 10 Kecamatan.

 Dari pantauan media ini,penyembelihan hewan kurban yang pertama dilakukan oleh salah seorang imam yaitu di awali 

sapi milik Kapolres Tolitoli dan selanjutnya sapi milik personel polres lainnya.

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan.M Raja Dewa Sik disela pemotongan hewan kurban (Minggu, 10-07/2022) mengatakan," Dalam pelaksanaan Idul Adha diperlukan menanamkan nilai- nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian Personel guna mewujudkan polri yang presisi,selain itu tetap mengikuti Prokes meski Pandemi covid 19 sudah menurun. Sebagai umat muslim banyak hikmah yang dapat kita ambil di hari Idhul Adha kali ini serta perjalanan hidup dan kisah para nabi patut kita teladani," Jelas Kapolres Tolitoli.

Lanjut Kapolres mengatakan," Hewan kurban yang sudah disembelih dagingnya terlebih dulu ditimbang lalu di masukan kedalam kantongan plastik yang telah disiapkan   panitia,hal ini dimaksudkan agar ukuran dan pembagiannya bisa merata tanpa membeda bedakan calon penerima daging kurban.

meski demikian panitia pelaksana pengelola kurban baru akan memberi daging kurban tentunya kepada warga yang telah mengatongi kupon pembagian kurban dari panitia kegiatan," Katanya.

Sudi ( 52 ) warga kelurahan Baru Kecamatan Baolan Mengatakan," Bahwa dirinya telah mendapatkan kupon pembagian kurban dari panitia dan kini menunggu giliran untuk mendapatkan daging kurban dari panitia.

Dikatakan setiap Tahunnya dalam perayaan idul Adha Jajaran Polres Tolitoli kerap melakukan pemotongan hewan kurban dan dibagikan kepada warga yang berhak menerima hewan kurban tersebut," Ungkapnya.. WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1