Pondok Pesantren DAARUL QUR'AN KOMBO di Resmikan Bupati Tolitoli

 

Transsulteng-ToliToli- Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya meresmikan  Gedung baru santri puteri Yayasan Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kombo  (Kamis, malam 14-07/2022)  di Desa Kombo Kecamatan  Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tolitoli yang disaksikan seluruh tamu undangan.          

Turut hadir dalam acara peresmian ini Pimpinan  Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kombo, Camat Dampal Selatan yang diwakili Kasi Pemerintahan Riswan SP., Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Dampal Selatan, Kasubag Protokol Setdakab. Tolitoli, sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Dampal Selatan, para pengajar dan santri Ponpes Daarul Qur'an Kombo serta undangan lainnya. 

Bupati Tolitoli dalam sambutannya menyampaikan,"  Dengan melihat kemajuan anak-anak santri maka kita sebagai orang tua sangat berbahagia dan berbangga serta bersyukur dan oleh sebab itu Bupati berpesan pada seluruh undangan yang hadir agar jangan bosan untuk mendorong generasi kita serta mengembangkan agar lebih besar dan lebih maju lagi.                 

Atas nama Pemerintah maupun pribadi saya sangat mendukung sepenuhnya langkah  niat baik dan ikhtiar keluarga besar Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kombo  untuk berperan aktif memajukan dunia pendidikan dan keagamaan melalui pembangunan gedung santri ini,  sekaligus untuk merespon dan menjawab keinginan dan kebutuhan santri dan masyarakat sekitar," Ungkap Amran.Hi.Yahya.

Lanjut ,Bupati mengharapkan," Dengan berdirinya gedung santri ini, dapat memberikan tambahan manfaat dan maslahat tidak saja bagi para santri tetapi juga bagi masyarakat di sekitar pondok pesantren sebagai sentra kegiatan belajar mengajar, pelatihan keterampilan dan juga pemberdayaan masyarakat. 

Peran para kiai dan pengajar di pondok pesantren juga sangat penting dalam rangka menanamkan ajaran Islam dan membimbing para santrinya menjadi generasi yang saleh, cerdas, terampil, dan mandiri. 


Pondok pesantren adalah garda terdepan upaya kita mewujudkan Islam yang rahmatan lilalamiin khususnya di daerah yang kita cintai ini. Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tolitoli akan selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangunan sarana pendidikan untuk pondok pesantren, karena yakin bahwa keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif khususnya bagi masyarakat sekitar dan bagi dunia pendidikan.

 Agama sebagai salah satu penentu kualitas bangsa Indonesia sehingga bisa dikatakan bahwa agama itu adalah karakter.

untuk itu peranan pondok pesantren adalah sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang agamis yang tentunya itu semua sejalan  dengan salah satu misi Pemerintah Daerah yakni membangun masyarakat yang religius, yang berkepribadian berbasis kearifan lokal," Tutup Bupati Tolitoli.. WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1