Proyek Jembatan Kampung Bone Kecamatan Galang di Tinjau Wakil Ketua II DPRD Tolitoli



Transsulteng -ToliTili - Pembangunan jembatan baru di lokasi kompleks Kampung Bone Desa Sandana Kecamatan Galang terus di kebut penyelesaiannya oleh kontraktor.

Pekerjaan jembatan yang pengawasannya melekat pada Bidang Bina marga PUPR Kabupaten Tolitoli dibangun dengan menggunakan dana Alokasi Umum ( DAU) Tahun Anggaran 2022 dan menghabiskan anggaran Rp 1,2 Miliar ,saat ini pencapaian progres pekerjaan di lokasi telah memasuki 90 persen.

 Menurut keterangan dari salah satu pekerja proyek tersebut yang dihimpun media ini dilokasi kerja menyebutkan  untuk pengerjaan konstruksi jembatan secara keseluruhan berukuran panjang bentangan 17 meter, lebar7 meter dan kini telah rampung diselesaikan dan selanjutnya tinggal melakukan pekerjaan oprit pada masing-masing ujung jembatan.

Dijelaskan jika pekerjaan oprit  telah terhubung pada bagian ujung jembatan selanjutnya akan dilakukan pekerjaan konstruksi rabat beton sampai tuntas," Jelasnnya.

 Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kabupaten ToliToli Hi Muslimin kepada media ini (Selasa,12-07/2022). mengatakan,"  Sejak lama warga Desa tersebut menginginkan keberadaan jembatan baru, pasalnya jika warga Kampung Bone kepasar membawa hasil pertanian atau akan melakukan transaksi jual beli, tentu sedikit harus menempuh jarak agak jauh dan terkadang harus menghadapi kemacetan sehingga terjadi antrian panjang,ini di akibatkan jelan trans Sulawesi ,depan pasar padat aktifitas lalu lalang kendaraan dari Palu menuju Kabupaten Buol dan sebaliknya.

Jalan raya depan pasar Sandana kerap terjadi kemacetan penumpukan antrian kendaraan dari berbagai daerah,bahkan ada kendaraan yang memuat alat berat,mobil tangki perusahaan lalu lalang jadi perlu ada jembatan baru untuk memudahkan warga desa setempat untuk melakukan aktifitas mereka," Kata Hi Muslimin.

Lanjut Muslimin menjelaskan," Pemerintah Desa sudah sering mengusul kepemeritah Daerah untuk di Bangunkan jembatan baru dan Alhamdulillah Tahun ini baru terealisasikan , warga Desa Kampung Bone senang , dengan adanya jembatan tersebut kini akses warga menuju pasar Sandana untuk menjual hasil bumi lebih mudah dan cepat sampai tujuan," Tutup Politikus Partai Nasdem.WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1