Sinergi TNI & PRES Dandim 0401/muba Gelar Acara Silaturahmi Sejumblah Wartawan Tugas di Muba


Transsulteng-muba sumsel_ Kehadiran sejumblah wartawan yang aktif, tugas mempublikasikan informasi muba. Hadiri undangan acara diselenggarakan di Makodim 0401/muba acara silaturahmi/kopimorning. 

Kehadiran wartawan tersebut tergabung di antara 3 Organisasi wartawan yang ada di muba.

1). Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

2). Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO)

3). Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) mewakili dari 

Perwakilan media  masing-masing. Baik dari media Eletronik,Radio/Televisi & Media Cetak/Online.

Pada hari kamis 14-07-2022 hari yang dinatikan & diharapkan. Kesedian waktu, peluang dari Dandim 0401/muba Letko Arm Dede Sudrajat.,SH.  

Barusan dua minggu berlalu, menjalankan tugas jabatan. Amana, komandan Dandim 0401/muba, dipercaya dapat menjaga keamanan,, ketertiban,, warga muba. Dapat menjaga citra nama persatuan TNI satuan angkatan darat. 

Dalam kata sambutan  dikesepatan ini  DANDIM 0401/muba Letkol Arm Dede Sudrajat.,SH.  Berawal paparkan asal mula acara berlansung.  Sebelumnya Momen acara ini sudah dikemas, dirangkai daripada rekan kita jajaran satuan dandim 0401/muba untuk merangkai momen/judul kegiatan acara & waktu keberlansungan acara tersebut.,ungkapnya 

Acara tersebut akan digelar pada hari kamis 14-07-2022 di Makodim 0401/Muba Jl. Kolonel Wahid Udin Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Kab.Muba) Propinsi Sumatra Selatan (SUM-SEL) dalam rangka silaturahmi/kopimorning diantara angkatan darat satuan TNI Dandim 0401/muba bersama isan PERS wartawan tugas mempublikasi informasi muba. Bertujuan  meng erat tali silaturahmi & bersinergi TNI dan PERS,.jelasnya. 

Selain dari kehadiran sejumblah  wartawan. Ada juga diantara lain dihadiri oleh Perwira Staf Kodim, dan rekan rekan dari Satuan Kerja Perangkat Daera (SKPD) muba kamis 14/7/2022.

Selanjutnya Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat.,SH setelah usai  memperkenalkan dirinya NAMA,, PANGKAT & JABATAN. 

Dia paparkan,  riwayat perjalanan kehidupan pribadinya. Asal usul, riwayat dia yang berawal dari keturuna orang tua seorang  prajurit TNI angkatan darat. Sesampai kronologis  dimasa jabatan dia disaat ini. Telah berujung menjunjung pangkat jabatat dandim 0401/muba Letkol Arm Dede Sudrajat.,SH.ungkapnya.

Selanjutnya menyampaikan besarnya makna, bahwa betapa pentingnya menjaga kekompakan diantara TNI & PRES.  Bukan hanya sebatas perkenalan & silaturahmi yang di harapkan. 

Selain mempererat tali sinergi TNI & PERS. Saya bertujuan mengaja insan PERS/wartawan untuk saling bersinergi membantu, menjaga keamana, ketertiban bumi muba. 

Karna kejayaan atau sebaliknya disuwatu negara dan bukan hanya di NKRI. Disebabkan rekan insan PERS, penyebabnya. 

Karya bahasa tulisan seorang wartawan sudah di pastikan. 

Jika wartawan mempublikasikan informasi berita di dalam media. Sangat mempengarui dunia.  

Jika  bahasa tulisan kata-kata  wartawan mempublikasikan berita. Dengan bahasa tulisan kata-kata memuji. 

Maka dunia ikut memuji.

Tapi jika cara penulisan bahasa kata-kata wartawan mempublikasikan berita. Dengan bahasa tulisan kata-kata mengkeji. Maka dunia juga ikut mencaci 

Dikesempatan kali ini Letkol Arm Dede Sudaryat., SH sampikan. Rekan-rekan wartawan. Dapat membantu  satuan TNI. 

Menjaga kemurnian adat istiadat memperdayakan dari perbedaan suku kepercayaan mesing-masing agama & kesenian budaya has daera.

Saya komandan satuan TNI angkatan darat dandim 0401/muba. Tingkat pertama menjaga keamanan Muba. 

Saya mengaja semua rekan-rekan watawan.

Ayo kita eratkan tali silaturahmi, kita sama-sama bersinergi. Satukan tujuan pendapat   menjaga Ketertiban keamanan wilaya muba, dari 15 Kecamatan Ratus Desa wilaya kab.muba. 

Tunggu apa kalau bukan sekarng. Penjagaan di setiap tempat rawan kebakaran. 

Apa lagi dibulan saat ini, bulan kemarau bulan awal penyebaran mata api bulan yang rawan kebakaran. 

Tampa diketahui sebabnya apa,, awal motip dari mana. Kesempatan ini saya mengajak rekan-rekan wartawan

"untuk selalu bersinergi positif,” tegasnya. 

Selanjutnya Letkol Arm Dede Sudaryat.,SH membuka acara berikutnya. Acara lombaan  pemancingan dilokasi Makodim 0401/muba. 

Terdiri nama jenis ikan yaitu. Ikan Lele,, Ikan Patin,, Ikan Toman,, Ikan Nila.

Dengan nada keras Letkol Arm Dede Sudaryat.,SH mengumumkan siapapun  orang yang mendapat ikan paling besar dia pemenangnya lombaan pemancing tersebut. Saya janjikan ada hadia buat pemenang lomba pemancing dari saya. Tapi saya tidak kasi tau berupa apa & jenis apa hadianya.,katanya.

Selanjutnya setelah sekian lama perlombaan berlansung terlisasi. Detik deti waktu berahir, acara tersebut. Pemenang lomba pemancing yang di selenggarakan makodi 0401/muba. Ahirnya dimenangkan seorang rekan kita wartawan nama M.SENEN asli Putra Muba Alamat Jl Klonel Wahid Udin RT/RW 039/05 LK I Kel.Balaiagung Kec.Sekayu kab.muba dari Organisasi Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) jabatan Kabit Perencanaan & strategi dari DPC AWDI kab.muba. Mewakili dari Perwakilan Media Online Transsulteng.com jabatatan Kaperwil Sumsel. Dengan kemenangan medapatkan ikan patin seberat kg 8 on.

Selain hadia pemenang pemberiang dari Letkol Arm Dede Sudaryat.,SH. Komandan Dandim 0401/muba. Kepada rekan wartawan m.senen. dalam safanya di saat wancarai teman sepropesinya wartawan  dia merasa kagum mendapat safaan & photo bersama atas penghargaan kemenangan dari acara  lomban tersebut. 

Selanjutnya simbol kemenangannyan dengan kata lain. Setiap perkerjaan yang kita kerjakan  diwaktu hari yang sama  kita harus sebisanya mencintai pekerjaan itu sampai perkerjaan berahir. 

Cukupi dengan rasa semangat, penuhi dengan kepercayaan. 

Hati akan terpacar rasa ceria/gembira merasa tak perna lelah. Ketika itu keberhasilan akan menyelimuti kita.,katanya.

Seorang wartawan a/n m.senen, sangat bersukur kepada allah atas kemenangannya. 

Bukan karna ikan yang saya dapat, tapi keberhasilan dalam perlombaan yang saya kagumkan, saya tida menyangka kemenangan perlombaan, saya dapatkan.,paparnya. 

Berahir M.Senen pulang dengan kemenangan bersama 4 orang teman-temanya. Darul kutni ketua  organisasi Dpc AWDI Muba. 

Alen Setepen & Husni anggota organisasi Dpc AWDI muba & April Antoni dari Media online Lintassektor@31.com, teman duelnya, memancing dari sebelahan kolam pemancing tersebut., tutupnya.(senen)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1