106 Orang Jemaah Haji Kabupaten Tolitoli Diperkirakan Tiba Pada Hari Kamis


TransSulteng-ToliToli- Jemaah Haji Asal Kabupaten yang berjumlah 106 Orang diperkirakan tiba di Tolitoli pada hari Kamis pagi 11-08/2022.

Hal tersebut dibenarkan oleh kepala seksi penyelenggara haji dan Umroh ( PHU) Ulfa Yunus SAg di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli (Senin 08/08/22), mengatakan," Sebelum bertolak berangkat ke Tolitoli, pada tanggal 8 Agustus Jamaah Tolitoli bertolak dari Mekkah menuju bandara sepinggan Balikpapan Kalimantan timur, setibanya di Balikpapan jamaah melakukan istirahat satu malam,setelah itu tanggal 10 dari Balikpapan jamaah berangkat menuju Palu, namun dipalu jamaah tak bermalam melainkan hanya singgah sesaat melepas lelah dan meneruskan perjalanan menuju Tolitoli melewati jalur darat menggunakan mobil bus yang telah disiapkan oleh panitia jamaah haji dan tiba pada hari (Kamis, 11-08/2022) pagi," Ungkapnya.

Lanjut kepala seksi PHU dari 106 rombongan jamaah haji yang ada," Hanya empat orang jamaah yang dijemput oleh pihak keluarganya dengan rincian 3 orang jamaah dijemput pihak keluarga untuk dibawa ke Makassar dan Satu Jemaah haji asal Kecamatan Baolan.

Menurutnya sebelum ke empat jamaah haji itu di jemput oleh keluarganya masing-masing mereka telah membuat surat pernyataan bermaterai sehingga jika kelak dikemudian hari bila terjadi sesuatu terhadap ke empat jemaah itu, panitia penerimaan haji indonesia (PPHI) tak lagi bertanggung jawab. 

Dikatakan sebelum jamaah tiba di gedung Ikatan Persaudaraan Haji (IPH) Tolitoli untuk dilakukan acara pelepasan dan diserahkan kembali kepada keluarga masing-masing, jamaah Haji akan di arak berkeliling kota dengan maksud agar masyarakat tahu bahwa semua Jemaah Haji asal Kabupaten Tolitoli tiba di tanah air dengan selamat.

Jemaah haji akan di arak mulai dari penurunan puncak gunung pangi Kecamatan Baolan sampai masuk dan berkeliling  didalam kota untuk selanjutnya di bawa ke gedung IPH," Tutup Ulfa Yunus SAg.. WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1