BUPATI DONGGALA HADIRI PERESMIAN PAW ANGGOTA DPRD KABUPATEN DONGGALA MASA BAKTI 2019-2024

 

Transsulteng - DONGGALA-Trans sulteng.com, Bupati Donggala Dr. Drs. Kasman Lassa, SH., MH, menghadiri Rapat Paripurna Peresmian dan Pengangkatan Penganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Donggala Masa Bhakti 2019-2024, pada Jumat 29 Juli 2022 diruang Sidang Utama Kantor DPRD Kabupaten Donggala.

Dalam kesempatan itu, Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan, Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah mengisyaratkan bahwa lembaga DPRD Kabupaten Donggala adalah merupakan mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Donggala dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan azas kepastian hukum, tertib penyelenggaraan Negara, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efesiens, efektivitas, dan keadilan.

“Oleh sebab itu maka perlu kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislative dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat,” ujarnya.

Sehubungan dengan telah ditetapkan sesuai Keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Nomor  : 17/253/RO.PEM.OTDA-G.ST/2022 tentang Peresmian Pemberhentian Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, S. IP., M. AP dan Peresmian Pengankatan Pengganti Antar Waktu Masrifa Ranroe Muhcsen sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Donggala Masa Bakti 2019-2024, yang disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Kepada Bupati Donggala melalui Surat Nomor : 170.2/2632/RO.PEM.OTDA Tanggal 20 Juli 2022 Perihal Surat Keputusan Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Donggala masa bakti 2019-2024.

“Untuk itu, saya (Kasman Lassa) atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Donggala menyampaikan ucapan penghargaan dan terima kasih kepada Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha atas kontribusinya dalam membangun kemitraan bersama Pemerintah Daerah dalam menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Donggala, semoga seluruh kontribusi positif yang sudah dilakukan mendapat balasan terbaik dari Allah SWT dan selamat berkarya, semoga mendapat keberkahan dan dapat berkontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Donggala yang sama kita cintai ini,” terangnya.

Bupati Kasman Lassa juga menyampaikan dan mengucapkan selamat dan sukses kepada Masrifan Ranroe Muhcsen dari Partai Nasdem yang telah diresmikan pengangkatannya oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan yang baru saja dilakukan peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah sebagaimana telah kita saksikan bersama sebagai PAW Anggota DPRD Kabupaten Donggala masa bakti 2019-2024.

“Melalui rapat paripurna  istimewa ini, saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Donggala untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi aktif dalam rangka penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Donggala yang kita cintai ini guna mewujudkan visi Kabupaten Donggala yaitu terwujudnya Masyarakat Kabupaten Donggala yang maju dan sejahtera berbasis Sumber Daya Manusia dan pembangunan berkelanjutan,” imbuhnya.

Bupati Kasman Lassa pun berharap agar selalu senantiasa menjaga ketentraman dan ketertiban umum, memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar meningkatkan partisipasi dalam mendukung program Pemerintah dalam menjalankan kewajibannya melakukan pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan sesuai visi dan misi Kabupaten yang kita cintai ini, tutupnya. (Syamsir) 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1