HUT KABUPATEN DONGGALA KE 70, DI MERIAHKAN FESTIFAL KAIN TENUN DONGGALA DAN LOMBA GERAK JALAN

 

Transsulteng - DONGGALA - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Donggala Ke-70 Tahun 2022, dimeriahkan dengan festifal pameran Tenun Donggala yang dihadirkan para penenun di berbagai Kecamatan di Kabupaten Donggala.

Festifal yang menampilkan aneka ragam dan cara pembuatan sarung Donggala dan difasilitasi Kemenparekraf itu dimaksudkan untuk mengairahkan kembali pengguna kain tenun khas tersebut di masyarakat sekaligus sebagai promosi daerah.

Selain itu, HUT tersebut juga dimeriahkan dengan lomba pawai dan gerak jalan diikuti pelajar dari tingkat Paud, TK, SD, SMP dan SMA serta Umum. Salah seorang guru saat dihampiri media ini mengatakan, bahwa kami dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Banawa sangat mengapresiasi kegiatan dihari HUT Kabupaten Donggala ini sekaligus menyambut HUT RI Ke-77 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus besok.

“Lomba pawai dan gerak jalan tersebut dimulai star dari depan Kantor Bupati Donggala di jalan Jati Kelurahan Gunung Bale Kecamatan Banawa, menyusuri jalan sebelum kembali finis di Taman Kota,” kata Ria salah seorang guru, Selasa 16 Agustus 2022.

Kegiatan itu menarik perhatian warga, sehingga tempat tersebut dipadati oleh penonton lomba.

Para peserta mengenakan berbagai jenis pakaian yang unik dan tampil dengan aksi barisannya atau yel-yel tersendiri. (Syamsir) 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1